Pj Wali Kota Silaturahmi dengan Warga 5 Kecamatan Jelang Ramadan

Pj Wali Kota Silaturahmi dengan Warga 5 Kecamatan Jelang Ramadan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengundang warga dari lima kecamatan ke rumah dinasnya, Jumat (17/3) pagi. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi menjelang bulan Ramadan.

Kali ini, silaturahmi Pj Wali Kota Muflihun dengan warga Kecamatan Bukit Raya, Binawidya, Senapelan, Payung Sekaki, dan Sukajadi. Dalam sambutannya, Muflihun mengungkapkan, ia harus membereskan utang kepada pihak ketiga Rp176 miliar saat pertama kali menjabat pada 22 Mei 2022.

Kini, utang kepada pihak ketiga itu sudah dibayar Rp100 miliar. Salah satu bentuk utang itu adalah honor ketua RT dan RW serta insentif kader posyandu. "Pada 2022, kami bayarkan honor Ketua RT dan RW serta kader posyandu. Tahun ini, honor Ketua RT dan RW juga ditambah Rp100.000," ujarnya.

Tahun ini, Pemko Pekanbaru juga memiliki empat program prioritas yang sudah dijalankan. Empat program prioritas antara lain, Doctor on Call, beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiswa tidak mampu, santunan kematian bagi orang miskin Rp1 juta kepada ahli waris, dan subsidi bunga pinjaman bagi UMKM yang kurang modal.

"Permasalahan utama Pekanbaru ini adalah sampah, banjir, dan jalan rusak. Drainase banyak berisi sampah dan tanah. Kami harapkan para Ketua RT dan RW menghidupkan kembali semangat gotong-royong," harap Muflihun.

Disampaikan juga, Pemilu akan digelar pada 2024. Presiden, kepala daerah, anggota DPRD ditentukan oleh masyarakat. "Gunakan hak pilih kita. Imbau masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS)," ucap Muflihun.

Masyarakat diimbau jangan bermain politik uang. Jangan sampai oknum-oknum calon anggota dewan membeli suara masyarakat.

"Beri kesempatan saudara-saudara yang pintar dan punya hati membangun Pekanbaru. Inilah momennya merubah Pekanbaru," tegas Muflihun.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index