Galian C PT. Modi Makmur Perkasa Kembali Operasi di Rohil

Galian C PT. Modi Makmur Perkasa Kembali Operasi di Rohil

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Galian C PT. Modi Makmur Perkasa yang terletak di Desa Pematang Botam Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir kembali beroperasi. Meski sebelumnya sempat berhenti selama 3 diduga belum mengantongi izin yang resmi dari dinas terkait. Kini PT Modi Makmur Perkasa kembali beroperasi.

Dari pantauan awak media dilapangan terlihat beberapa truck pengangkut tambang galian C sedang melakukan aktivitas. Selain mobil pengangkut terlihat juga beberapa alat berat jenis excavator sedang melakukan pengerukan, Kamis (23/3/23) pagi.

Budi Yanto (42) salah satu karyawan PT Modi Makmur Perkasa mengatakan bahwa sebelumnya aktivitas PT MMP sempat terhenti beberapa minggu diduga terkait masalah perizanan. "Baru bulan 2 tanggal 20 ini kita beroperasi kembali, sebelumnya kita ngk jalan.

Disini bukan hanya PT MMP aja yang beroperasi, disini juga ada PT PGN, SRK dan Adikarya," kata Budi Yanto.

Sementara itu, checker Bayu dari PT SRK menjelaskan bahwa truck pada hari hanya ada empat unit truck yang beroperasi yang melakukan pengangkutan. "Sebelumnya banyak truck yang melakukan pengangkutan, kalau di rata ratakan setiap harinya ada 60 mobil yang melakukan penggangkutan. Tapi itu juga situasi alam," jelas Bayu.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index