Ini Nih, Makanan Berbuka Yang Lagi Digandrungi Warga Dumai, Namanya Bubur Lambuk Idaman...

Ini Nih, Makanan Berbuka Yang Lagi Digandrungi Warga Dumai, Namanya Bubur Lambuk Idaman...
Wali Kota Dumai H Paisal memperkenalkan Bubur Lambuk Idaman.

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Sejak dibuka sampai saat ini, Masjid Dumai Islamic Center (DIC) menjadi primadona. Masyarakat Dumai maupun para wisatawan terus berdatangan untuk ?beribadah sekaligus menyaksikan keindahan bangunan yang menyerupai Masjid Nabawi Madinah.

Tidak hanya menghadirkan bazar kuliner dan pakaian, selama Bulan Ramadan 1444 Hijriyah, setiap harinya di Masjid DIC selalu menyediakan menu berbuka gratis bagi masyarakat.

Salah satu makanan khas DIC yang selalu hadir dan disugukan saat berbuka puasa, yaitu makanan khas melayu "Bubur Lambuk".

Wali Kota Dumai, H. Paisal secara langsung memperkenalkan makanan khas Bubur Lambuk Idaman, pada saat membuka Ba?zar Ramadan Fest DIC, Jumat (24/3/2023). 

"Nama Bubur Lambuk sendiri adalah makanan khas melayu berupa bubur yang dimasak dengan santan dan rempah. Idaman merupakan tagline Dumai, menuju kota Idaman," ungkapnya, Ahad (26/3/2023).

Ia mengaku, bahwa Bubur Lambuk  Idaman ini, merupakan makanan ?yang kaya rempah dan sehat, sangat baik dikonsumsi disaat perut kosong agar kerja usus tidak terlalu berat karena telah menjalankan puasa lebih kurang 12 jam. 

"Untuk itulah, kami memilih Bubur Lambuk Idaman sebagai juadah berbuka puasa di bulan Ramadhlan. Selain lezat dan nikmat, banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh," sebutnya.

Dirinya menerangkan, selama Ramadan pihak DIC akan menyediakan 200 porsi Bubur Lambuk Idaman saat berbuka di DIC kepada masyarakat secara gratis. 

H. Paisal berharap, dengan adanya makanan khas DIC berupa Bubur Lambok Idaman ini, mampu membuat DIC semakin diminati wisatawan untuk berkunjung ke DIC, terlebih di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. 

"?Bubur Lambuk idaman sendiri diproduksi oleh UMKM kita yang tentunya ini merupakan wujud sinergi kita dalam membangkitkan UMKM Dumai," tuturnya.

"Jadi silahkan berwisata religi ke DIC sekaligus menikmati Bubur Lambuk Idaman saat berbuka, tentunya akan menambah kecintaan kita kepada Dumai, dan akan selalu rindu untuk berkunjung ke Dumai," pungkasnya.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index