Kapolres Kuansing Tinjau Pengamanan Pasar Ramadhan

Kapolres Kuansing Tinjau Pengamanan Pasar Ramadhan
Kapolres Kuansing AKBP Rendra  Oktha Dinata meninjau pengamanan Pasar Ramadhan di Telukkuantan.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Jajaran Polres Kuantan Singingi melakukan peninjauan aktivitas  pengamanan pasar Ramadhan di Kota Teluk Kuantan.

Kegiatan peninjauan pengamanan Pasar Ramadhan dipimpin langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Okta Dinata dan jajaran.

Kasi Humas Polres Kuansing AKP Feri Wardi Senin (27/03/2023), di Teluk Kuantan menyebutkan, selama bulan suci Ramadan, pihak Polres Kuansing dan jajaran rutin dalam menggelar pengamanan di sejumlah titik pasar ramadan.

Selain menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, pihaknya juga melakukan patroli dialogis kepada pedagang di semua wilayah terutama di area Taman Jalur Teluk Kuantan.

Pihaknya juga melakukan pengecekan penjualan petasan dan kembang api serta mengatur kelancaran lalu lintas (lalin) guna antisipasi kemacetan.

''Tiga yang utama selain menciptakan rasa aman, kita lakukan patroli dialogis, pengecekan petasan dan kembang api serta mengurai kemacetan di tengah pasar yang macet," ujar AKBP Rendra.

AKBP Rendra juga menjabarkan selain melaksanakan giat pengamanan pasar ramadan bersama jajaran, termasuk semua Polsek yang ada di Kuansing, sejak sebelum ramadan, pihaknya juga telah melaksanakan beberapa giat, diantaranya, giat pemusnahan barang bukti (BB) minuman keras (Miras) hasil penertiban di warung, cafe yang dilaksanakan sebelum masuk puasa lalu.

Giat patroli dan pengamanan Polres dan Polsek beserta jajaran di pasar-pasar kaget, giat pengamanan di masjid (sholat taraweh dan subuh) dan giat penertiban balap liar anak-anak muda di malam hari selama Bulan Suci Ramadhan.

Tidak hanya giat yang bersifat pengamanan biasa, AKBP Rendra juga menyebut pihaknya dan jajaran juga menggelar giat yang bersifat dialogis, seperti memberikan ta'jil kepada masyarakat yang terlambat pulang saat waktu berbuka.

''Jadi semua giat edukasi kepolisian lainnya kepada masyarakat dilakukan secara preventif, preemtif maupun refresif. Dan selama giat pengamanan pasar ramadan berlangsung dalam situasi aman dan kondusif,'' jelas AKBP Rendra.

Di lokasi pengamanan, selain Kapolres AKBP Rendra Oktha Dinata, turut hadir dalam giat, Wakapolres Kuansing, Kompol Lilik Surianto, Kabag Ops Kompol Henri Suparto, Kabag SDM Kompol Hadi Purnama, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin Nababan, Kasat Samapta AKP Hajjarul Aswadiman, Kasat Binmas AKP Subagja, Kasi Propam AKP Efriadi, Kasi Humas AKP Feriwardy dan Panit Samapta Polsek Kuantan Tengah Iptu Said Moh Ali Hanafiah serta personil Polsek Kuantan Tengah.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index