Semarakkan Ramadhan, Polres Kuansing Gelar Lomba Dai Kamtibmas

Semarakkan Ramadhan, Polres Kuansing Gelar Lomba Dai Kamtibmas

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) -  Kepolisian Resor Kuantan Singingi mengadakan Lomba Da'i Kamtibmas tingkat Polres di Musholla Parama Satwika Polres Kuansing, Rabu (29/03/2023) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan di pimpin dan di buka oleh Kapolres Kuansing yang diwakili oleh Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST., S.H., MH. dan di dampingi oleh Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama, S.IP.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Kab. Kuansing Bpk. Suhardiman Amby, Ak., M.M. diwakili Oleh Kasubbag Kesra Bpk Erialis, S.Sos, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav. Dani Prasetyo W. S.Sos., M.I.P diwakili Oleh Dandramil 02 Kuantan Tengah Kapten Inf. Legimin, Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama, S.IP, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Subagja, KasiDokkes Polres Kuansing Ipda Arpisman, Dewan Juri, Personel Polres Kuansing yang menjadi Peserta Lomba Da'i Kamtibmas, Personel Polres Kuansing perwakilan Bag, Sat, Si dan Polsek Jajaran.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si melalui Kabag SDM Polres Kuansing Kompol Hadi Purnama, S.IP. mengungkapkan "selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga untuk memacu anggota untuk terus bersemangat dalam hal kebaikan dan amal ibadah terlebih di bulan Ramadhan, "

Selain itu, lanjutnya Kompol Hadi mengatakan "kegiatan ini juga sekaligus untuk mengasah kepiawaian anggota dalam menyampaikan ceramah keagamaan berkaitan dengan kamtibmas, "

“Harapannya membentuk personel yang dapat meyampaikan ceramah dan pesan kamtibmas di tengah masyarakat sehingga dapat diterima dengan baik dan dilaksanakan secara maksimal ,” ungkap Kabag SDM.

Sementara itu, lomba Dai Kamtibmas ini diikuti oleh perwakilan anggota dari masing-masing Bagian dan satuan fungsi jajaran dilingkungan Polres kuansing sebanyak 13 Orang.

"Menurut Dewan Juri atau Tim Penilai oleh Ust. Bahrul Aswandi, S,Ag., MM (KEMENAG Kab. Kuansing), Ust. Suhelmon, MA (MUI Kab. Kuansing) dan Aiptu Aprial Pindes Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kuansing, selaku tim juri menyampaikan ada sejumlah kriteria yang menjadi penilaian lomba Da’i Kamtibmas, yakni sikap, penampilan, nada (tekanan dan artikulasi), kesesuaian judul dan materi dakwah, makshrojul huruf dan tajwid, penguasaan panggung dan audiens, serta kecepatan pemanfaatan waktu," jelas Kabag SDM.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala kepada para juara lomba da'i kamtibmas dengan hasil pemenang lomba Da'i Kamtibmas Polres Kuansing Juara 1 diraih Oleh Briptu Silja Gandi, Penyerahan Piala oleh Plt. Bupati Kab. Kuansing Bpk. Suhardiman Amby, Ak., M.M. diwakili Oleh Kasubbag Kesra Bpk Erialis, S.Sos.

Juara 2 Diraih Oleh Aiptu Iswadi, Penyerahan Piala Oleh Bpk. Zulkifli Kemenag Kab. Kuansing dan Juara 3 Diraih Oleh Bripka Ardian Syahputra, Penyerahan Piala OlehDandim 0302/Inhu Letkol Kav. Dani Prasetyo W. S.Sos., M.I.P diwakili Oleh  Dandramil 02 Kuantan Tengah Kapten Inf. Legimin.

"Kegiatan Lomba Da'i Kamtibmas tingkat Polres di Musholla Parama Satwika Polres Kuansing berjalan lancar dan Juara 1 pada Lomba ini akan menjadi Perwakilan Polres Kuansing pada lomba da’i Kamtibmas tingkat Polda Riau, " tutup Kompol Hadi mengakhiri keterangannya. Sumber Humas Polres Kuansing. (R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index