423 Pedagang Segera Direlokasi ke Pasar Teratai

423 Pedagang Segera Direlokasi ke Pasar Teratai
Aktivitas pedagang kaki lima di Jalan Teratai Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana akan merelokasi semua Pedagang Kaki Lima yang berjualan di badan jalan Teratai, ke dalam pasar Teratai yang baru dibangun tidak jauh dari di wilayah tersebut.
        
"Fisik pasar Teratai sudah tuntas kami kerjakan dengan anggaran tahun 2015," ungkap Wali Kota Pekanbaru,  Dr H Firdaus ST MT, Jum'at, 8 April 2016.
        
Firdaus menjelaskan, keberadaan pasar Teratai kini jauh lebih kondusif dengan berbagai kios dan los yang dibuat khusus dan terkelompok. "Disini ada kios barang harian, los ikan dan sayur," katanya.
        
Menurutnya semua Pedagang yang kini masih menempati trotoar, parit bahkan median jalan Teratai akan direlokasi ke dalam pasar Teratai baru.
        
"Pedagang tidak lagi kepanasan dan kehujanan. Pembeli juga akan senang karena lokasinya bersih dan higienis," tuturnya.
        
Selanjutnya Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru, akan membersihkan drainase dan trotoar di sepanjang Jalan Teratai, M. Yamin, Imam Bojol dan A. Yani menjadi satu kesatuan kawasan bersih, indah dan tertib dari PKL.
        
"Kawasan ini akan disulap jadi pasar malam dan wisata kuliner," sebutnya.
        
Saat siang kawasan ini akan kembali bersih dan tertib sehingga bisa dipakai menjadi jalur lalulintas bagi pengendara umum guna mengurai kemacetan.
        
Selama ini kawasan jalan tersebut mati, tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat akibat dipadati oleh PKL.
        
Mengenai pedagang yang akan diberi tempat berjualan pasar Teratai akan diprioritaskan PKL yang kini tengah berjualan dipinggir jalan area Pasar Kodim. Seperti pedagang kaki lima di Jalan Alimudin Syah, Jalan Seroja dan juga Jalan Teratai. "Setidaknya ada sebanyak 423 PKL, tetapi kini akan didata lagi," tutupnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index