RESMI! Megawati Putuskan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDI Perjuangan

RESMI! Megawati Putuskan Ganjar Pranowo Sebagai Capres PDI Perjuangan
Megawati saat mengumumkan Ganjar Pranowo selaku calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2023.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Megawati Soekarnoputri memutuskan menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung PDI Perjuangan pada Pemilihan Presiden 2024 yang akan datang.

Pengumuman Ganjar Pranowo disampaikan dalam Rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan ke-140 Diperluas Tiga Pilar yang dilaksanakan di Batu Tulis, Jumat (21/4/2023) siang tadi.

Saat mengumumkan nama Ganjar Pranowo, Megawati didampingi Presiden Joko Widodo yang juga kader PDI perjuangan, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani juga kader PDI Perjuangan, Prananda Prabowo.

''Saya sengaja memilih tanggal 21 April ini, untuk menyampaikan pengumuman penting yang saya ketahu ini telah lama dinanti-nanti oleh seluruh rakyat Indonesia.Begitu banyak dialog yang telah saya lakukan. Apa yang saya saya putuskan adalah satu kesatuan benang merah pemikiran,''ungkap Mega.

Mega kembali menjelaskan, bahwa Kongres PDI Perjuangan telah mendapat mandat hak prerogatif untuk menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

''Tugas dan tanggung jawab saya tersebut tidaklah sebuah  hal yang ringan. Karena itulah, saya gunakan seluruh akal budi dan mata hati saya dan pikiran,'' jelas dia.

''Saya juga berdialog dengan para tokoh bangsa, termasuk presiden kita Bapak Jokowi, juga dengan jajaran internal partai, maupun dengan Mas Prananda Prabowo yang juga adalah anggota partai dan  Mbak Puan Maharani  juga kader dan petugas partai yang telah lama digembleng menjadi pemimpin,'' lanjutnya.

''Dengan sebuah kontemplasi proses panjang tersebut, setelah selama ini memikirkan, melihat dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta  memohon petunjuk kepada Allah SWT, maka pada hari kartini ini, tanggal 21 April 2023, dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai, untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia, dari PDI Perjuangan,'' ucap Mega.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index