Pembukaan PPDB SMA/SMK Tunggu Pengumuman Kelulusan SMP

Pembukaan PPDB SMA/SMK  Tunggu Pengumuman Kelulusan SMP
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Provinsi Riau dijadwalkan berlangsung pada akhir Mei 2023 mendatang. Namun, untuk membuka PPDB, Dinas Pendidikan Riau masih menunggu pengumuman kelulusan SMP di Riau.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan mengatakan, pelaksanaan PPDB tingkat SMA/SMK tahun ini akan diusahakan untuk dipercepat. Hal tersebut untuk mengantisipasi kendala-kendala yang mungkin terjadi saat PPDB.

"Pelaksanaan PPDB SMA/SMK di Provinsi Riau kita jadwalkan InsyaAllah akhir Mei atau paling lama awal Juni 2023. Tapi untuk kapan dibukanya, kami masih menunggu kelulusan SMP, karena SMP juga belum pengumuman kelulusan," kata M Job.

Lebih lanjut dikatakannya, jika pihaknya telah melakukan persiapan PPDB SMA/SMK, termasuk sistem penerimaan juga sudah dibuat. Sistem ini setiap tahunnya terus disempurnakan.

"Sistem terus kami sempurnakan. Karena selama ini masih ada orang yang bisa mengakali tempat tinggal, itu sudah kita antisipasi agar tidak bisa lagi orang berbuat itu. Sehingga yang mendaftar memang benar-benar orang tempatan sesuai zonasi," ujarnya.

Selain itu, lanjut M Job, pihaknya juga akan menampilkan alamat rumah calon peserta didik. Sehingga ketika manipulasi data akan diketahui oleh sistem. 

"Kami juga sudah mulai lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah," ujarnya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index