Kecelakan Maut di Jalan Pasir Putih Kampar, Ini penjelasan Polisi

Kecelakan Maut di Jalan Pasir Putih Kampar, Ini penjelasan Polisi

KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Seorang tukang becak sepeda motor Firmansyah Putra (23) tewas usai ditabrak mobil truk Mercedes Benz. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (16/5) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Nandang Mu'min Wijaya mengatakan korban tewas di lokasi kejadian akibat luka berat di bagian kepala. Anggota Polantas langsung datang ke lokasi melakukan olah TKP.

"Setelah ditemukan beberapa bukti dan keterangan saksi, pengemudi mobil truk Mercedes Benz berinisial GM ditetapkan sebagai tersangka," ujar Nandang kepada wartawan, Selasa (16/5/2023). 

Nandang menyebutkan, kasus kecelakaan tersebut telah ditangani Satlantas Polres Kampar dan Unit Lantas Polsek Siak Hulu. Polisi juga telah mengevakuasi korban ke rumah sakit dan mengamankan barang bukti kendaraan.

"Saat kejadian mobil yang dikendarai GM melindas kepala korban. Kejadian itu menyebabkan korban meninggal dunia," kata perwira menengah jebolan Akpol 1997 itu.

Nandang menjelaskan, awalnya becak motor bergerak dari arah Simpang Marpoyan menuju Simpang Desa Baru. Tapi, ketika melintas di Jalan Pasir Putih KM 8 Desa Baru, pengendara becak motor melebar ke kanan untuk mendahului mobil truk Mercedes Benz di depannya yang dikemudikan GM.

"Ketika pengemudi becak mendahului mobil truk Mercedes Benz, tiba-tiba datang mobil truk Hino dari arah berlawanan, yang dikemudikan M Zen (67).Sehingga pengendara becak motor panik tidak dapat mengontrol kendaraannya, lalu menyenggol bagian kanan mobil truk Mercedes Benz dan bertabrakan dengan truk Hino," jelas Nandang.

Akibarnya, korban jatuh dan terpental ke aspal. Bahkan, kepala korban tergilas mobil truk Mercedes Benz hingga korban tewas di lokasi kejadian. Becak sepeda motor korban juga mengalami kerusakan. 

"Sedangkan truk Mercedes Benz tidak ada kerusakan, kalau truk hino ada kerusakan yaitu kaca mobil bagian kanan pecah. Kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas itu sekitar Rp2 juta," pungkas Nandang.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index