Wabup Siak Buka Manasik Haji Siak di Islamic Center

Wabup Siak Buka Manasik Haji Siak di Islamic Center
Wakil Bupati Siak Husni Merza menyalami calon jemaah haji yang hendak diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka resmi Manasik Haji Tingkat Kabupaten Siak Tahun 1444 H yang digelar di Masjid Islamic Center, Selasa (16/5/2023). Manasik Haji ini diikuti oleh 174 Jemaah Calon Haji (JCH).

Dalam sambutannya, Wabup Husni menyampaikan beberapa pesan penting berdasarkan pengalamannya waktu melaksanakan ibadah haji pada tahun 2015 yang lalu.

Dalam pesannya itu, Wabup Husni meminta jemaah calon haji harus memahami betul rukun dan wajib haji, sehingga dapat menggunakan kesempatan ibadah haji dengan baik.

Terutama ketika menjalankan ibadah wukuf di Arafah, dengan persiapan fisik dan mental serta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena tempat tersebut merupakan tempat yang makbul terkabulnya doa.

"Salah satu yang harus dipersiapkan betul adalah ketika wukuf di Arafah, semua jemaah haji itu wajib ke Arafah dalam kondisi apapun. Maka persiapkan diri bapak dan ibu sekalian jangan lewatkan momen-momen ketika di Arafah" sebutnya.

Selain itu, Husni juga berpesan jemaah calon haji dapat memahami setiap tempat dalam menjalankan ibadah. Terlebih ketika menjalankan ibadah tawaf dengan memperbanyak doa.

"Dan di setiap tempat-tempat dimana bapak dan ibu berziarah dalam melaksanakan rukun dan wajib haji, fahami tempatnya. Semakin kita mengetahui rukun dan wajib yang kita laksanakan itu akan semakin memantapkan kekhusyukan kita dalam beribadah" ujarnya.

Nantinya Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Siak akan di berangkatkan ke tanah suci pada tanggal 2 juni 2023 mendatang. Melalui Embarkasi Haji Antara Riau di Pekanbaru, JCH yang akan berangkat keseluruhan berjumlah 236 orang.(Infotorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index