New Honda Brio Resmi Meluncur di Pekanbaru, Segini Harganya

New Honda Brio Resmi Meluncur di Pekanbaru, Segini Harganya
Launching New Honda Brio di Pekanbaru/Istimewa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usai diperkenalkan 5 Mei 2023 lalu di Jakarta, Honda Prospect Motor (HPM) melalui PT Kertajaya Utama (KJU) Group yang membawahi Honda Soekarno Hatta, Honda SM Amin dan HSH Duri secara resmi merilis New Honda Brio terbaru, Kamis (18/5/2023) di Mal SKA Pekanbaru.

Assistent Sales Manager HSH Pekanbaru, Moko Dwi Aryanto didampingi Asistant Sales Manager Honda SM Amin, Topan, menjelaskan sejumlah perubahan yang dialami Brio Satya dan Brio RS.

Brio Satya misalnya ada penambahan warna baru berupa yaitu attract yellow yang kalau diperhatikan mirip dengan Honda Jazz 2018, grill depan mirip jazz 2017, bumper belakangnya ganti juga (beda dengan varian sebelumnya).

"Sementara untuk varian RS juga mendapat penyegaran mulai dari sisi eksterior dan juga fitur. Brio RS sudah ada foglamp, peleknya ganti dan sudah ada start stop engine juga."

New Honda Brio RS hadir dengan tampilan baru pada eksterior seperti desain baru bumper depan, lampu depan LED dengan LED Daytime Running Light (DRL), grill berwarna Dark Chrome dengan Emblem RS baru, foglamp depan LED.

"Selain itu, untuk Brio RS facelift juga menyematkan desain baru pada bumper belakang, spion lipat berwarna hitam lengkap dengan lampu sein, lampu belakang yang di-smoke, velg model dan warna baru 15 inci, serta New Smart Entry System."

Ditambahkannya, dari warna, New Honda Brio hadir dengan berbagai pilihan warna antara lain Electric Lime Metallic, Stellar Diamond Pearl dan Meteoroid Gray Metallic. Terdapat juga varian warna Phoenix Orange Pearl dengan opsi two-tone dan Crystal Black Pearl.

New Honda Brio RS dibekali dengan jantung pacu 1.2 liter i-VTEC 4-silinder yang menghasilkan tenaga 90 PS dipadukan transmisi manual 5 percepatan dan CVT dengan Earth Dream Technology.

Fitur-fitur yang tersemat pada New Honda Brio antara lain Tweeter Speaker, ECO Assist, Dual Front SRS Airbags, struktur rangka G-CON dan ACE, serta sistem pengereman ABS + EBD.

Dari sisi kabin, New Honda Brio RS kini dilengkapi dengan kluster instrumen terbaru yang dengan Multi Information LCD Display, layar sistem infotainment 7 inchi, serta Illumination Light pada bagian tuas transmisi dan Audio Steering Switch.

New Brio RS juga mendapatkan fitur One Push Ignition System, serta kursi dan dashboard yang mendapatkan pola desain baru.

Nah, bagi yang berminat, New Brio RS M/T dibanderol Rp241.900.000 dan tipe RS CVT Rp251.900.000.

Sementara untuk Brio Satya S M/T dibanderol Rp179.900.000, E M/T dibanderol Rp190.200.000 dan E CVT dibanderol Rp208.200.000.

Target 120 Unit

Untuk target penjualan di Riau, HPM menargetkan sebanyak 120 Unit selama pameran berlangsung mulai 18-21 Mei 2023 di Mal SKA Pekanbaru.

Nah, untuk pemesanan selama pameran, konsumen Honda bisa mendapatkan program-program menarik berupa DP mulai Rp15 Juta, Angsuran Rp 2 jutaan, bunga 0%, tenor hingga 8 tahun, Free Biaya Perawatan Berkala, Free Insurance All Risk up to 2 tahun, special Leasing Program 0% dan Sporty DNA Package.

"Konsumen juga berkesempatan memenangkan hadiah tambahan melalui lucky dip hingga total puluhan juta rupiah hingga Smartphone, Smartwatch, dan Galaxy Tab untuk setiap pembelian unit BR-V, CR-V, HR-V, dan City Hatchback.

Moko pun optimis dengan target penjualan New Honda Brio dan unit-unit Honda lainnya, dengan semakin pulihnya perkonomian khususnya di Riau, dia yakin hal itu bisa tercapai. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index