Namanya Disebut Nomor 3 di Survei, Anies: Kalau Percaya Kenapa Dijegal, Mungkin Mereka...

Namanya Disebut  Nomor 3 di Survei, Anies: Kalau Percaya Kenapa Dijegal, Mungkin Mereka...
Anies Baswedan saat menghadiri Milad PKS di Yogjakarta, Kamis (18/5/2023)./ Sumber Foto: instagram @aniesrasyidbaswedan

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Anies Baswedan sempat menyinggung seputar hasil survei calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Anies saat berpidato dalam acara milad PKS ke 21 di Graha Wana Bhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Jogja,kemarin.

"Karena kalau di survei nomor tiga, buat apa dijegal? Kan nomor tiga. Kalau surveinya nomor tiga tapi tetap menjegal, mungkin mereka punya hasil survei sesungguhnya. Ini dilogika saja, kalau mereka percaya, kenapa dijegal?" kata Anies di mimbar, Kamis (18/5/2023).

"Jadi kalau sekarang Nasdem, Demokrat, PKS, di survei angkanya rendah tapi ada tekanan terus, sesungguhnya ada survei lainnya yang tinggi," imbuh Anies sambil tersenyum.

Namun, Anies tidak menyampaikan secara gamblang mengenai penjegalan yang dimaksud.

"Tapi itu dinamika yang buat kita bisa melihat, kami perhatikan gunakan ini untuk feedback terutama pada substansi, bukan semata feedback pada angka tapi substansinya. Tema apa yang kunci, urusan apa yang penting dan dirasakan masyarakat," ujar Anies.

Anies juga menyinggung tentang sejumlah isu utama saat ini, termasuk soal keadilan dan kesetaraan di depan hukum.

"Berbicara perubahan terutama lapangan kerja, biaya hidup, pendidikan, kesehatan, inilah paling dasar, selalu di mana ini menjadi isu utama, masuk ke tema itu dan bawa. Lalu keadilan, bicara keadilan dan setara di depan hukum sesuatu yang sekarang jadi PR luar biasa. Ingin hukum ditegakkan, tidak hanya sebagian dan sebagian dibiarkan melenggang begitu saja," kata Anies.(R02)

 

Sumber Berita: detik.com

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index