Sering Rusak Akibat Banjir, Juli Ini Jalan Ombak Dibangun Pemkot Dumai

Sering Rusak Akibat Banjir, Juli Ini Jalan Ombak Dibangun Pemkot Dumai
Ilustrasi perbaikan jalan di Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Untuk meningkatkan kenyamanan warga Dumai dalam berlalu lintas, ?Pemerintah Kota (Pemko) Dumai segera membangun Jalan Sultan Hasanuddin atau yang sering disebut masyarakat Dumai, Jalan Ombak.Pembangunan jalan ini direncanakan sepanjang 468 Meter. 

Hal ini terlihat dari papan proyek yang telah dipasang di median Jalan Sultan Hasanuddin. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, memang disepanjang Jalan Sultan Hasanuddin atau Ombak telah mengalami kerusakan dengan lubang-lubang "menganga" disepanjang jalan, bahkan jalan semakin rusak akibat jalan tersebut selalu menjadi terendam pasang keling.

Wali Kota Dumai, H. Paisal mengaku, bahwa Pemko Dumai tidak akan tinggal diam melihat keluhan masyarakat, terutama terkait jalan. Meskipun dengan APBD yang terbatas, jalan yang menjadi kewenangan Pemko akan segera digesa pengerjaanya.

"Untuk pembangunan Jalan Ombak yang selalu terendap pasang keling, sudah mulai dibangun, dan diharapkan bisa selesai sesuai dengan rencana," harapnya. 

Terkait Jalan Jend. Sudirman, Paisal menjelaskan bahwa akan segera dilaksanakan pengerjaannya, dan diperkirakan  awal bulan Juni 2023, sudah mulai dikerjakan. 

"Atas nama Pemko Dumai, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat Kota Dumai. Dengan kondisi jalan saat ini, kami mohon doanya agar pengerjaan bisa lancar dan sesuai dengan rencana," tuturnya.

Disisi lain, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Dumai, Reza Fahlepi melalui Kabid Bina Marga, Yomi mengungkapkan bahwa pembangunan Jalan Ombak sepanjang 468 meter mulai dikerjakan. 

"Untuk jenis pembangunan nya jalan 468 meter ruas kiri dan kanan akan dilakukan perkerasan beton 20 cm?, dengan total proyek Rp5,6 Miliar," katanya, Kamis (18/5/2023). 

Yomi menjelaskan, untuk sumber dana itu berasal dari APBD kota Dumai, tahun 2023 dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender.

Dengan pembangunan Jalan Ombak ini, maka jalan berlubang akan mulus kembali, dan diharapkan dapat memperlancar aktifitas masyarakat saat melintas.

Terakhir, Yomi berharap kepada kontraktor untuk bisa mengerjakan sesuai dengan rencana, sehingga masyarakat Dumai bisa menikmati Jalan Ombak yang mulus secepatnya. 

Saat ditanya terkait pembangunan Jalan Jend. Sudirman, Yomi mengaku, bahwa pembangunan jalan akan segera dibangun yang rencananya awal bulan Juni 2023.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index