Wakili Pekanbaru Lomba HKG PKK Sehat Tangguh Tanggap Bencana, Kalaksa BPBD Beri Motivasi Ibu-Ibu PKK Mitigasi Bencana

Wakili Pekanbaru Lomba HKG PKK Sehat Tangguh Tanggap Bencana, Kalaksa BPBD Beri Motivasi Ibu-Ibu PKK Mitigasi Bencana
Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra, S.STP.,M.Si bersama Camat Tuah Madani Dr. Nurhasminsyah, S,STP., M.Si sekaligus memberikan motivasi serta semangat kepada ibu - ibu PKK dan kader Posyandu Lancang Kuning RW 15 Kelurahan Tuah Karya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Dalam rangka persiapan lomba HKG PKK Sehat Tangguh Tanggap Bencana Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tuah Madani mewakili Kota Pekanbaru pada perlombaan tingkat Provinsi Riau. 

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra, S.STP.,M.Si bersama Camat Tuah Madani Dr. Nurhasminsyah, S,STP., M.Si sekaligus memberikan motivasi serta semangat kepada ibu - ibu PKK dan kader Posyandu Lancang Kuning RW 15 Kelurahan Tuah Karya. turut hadir juga Ketua TP. PKK Kota Pekanbaru Ibu Raja Rilla Mustafa Muflihun, SM

Kalaksa Zarman berpesan melalui kader ibu-ibu PKK dan kader Posyandu Lancang Kuning ini masyarakat diharapkan dapat mampu menolong dirinya sendiri serta tanggap dan tangguh akan terjadi bencana.

" Melalui kader ibu-ibu PKK dan kader Posyandu ini, diharapkan individu, keluarga, dan masyarakat mampu menolong dirinya sendiri, juga tanggap dan tangguh bencana, " harapnya

Selain itu, Zarman juga menyampaikan bahwa dalam melibatkan gender khususnya bagi para ibu PKK dan kader Posyandu ini merupakan yang pertama kali mengikuti lomba HKG PKK Sehat Tangguh Tanggap Bencana untuk meningkatkan peran mereka dalam membantu penanganan bencana.

“Peran ibu PKK ini sangat penting yang sering menggerakan di lingkungannya dalam membantu penanganan bencana seperti kegiatan masak di Dapur Umum, dilibatkan dalam upaya trauma healing bagi anak-anak korban bencana. Peran mereka ini lah sangat diperlukan sehingga keterlibatan para ibu PKK juga diikutsertakan dalam pengurangan resiko bencana, nantinya” tutupnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index