Tiga Daerah di Riau Alami Kenaikan Jumlah Kasus Stunting, Termasuk Pekanbaru...

Tiga Daerah di Riau Alami Kenaikan Jumlah Kasus Stunting, Termasuk Pekanbaru...
Ilustrasi/net

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Syamsuar mengajak para Bupati dan Walikota se Provinsi Riau agar  bersama-sama menurunkan angka stunting di daerahnya masing-masing. 

Dari 12 Kabupaten kota di Riau ada 3 Kabupaten kota yang menjadi sorotan Gubernur Riau. Yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir dan Siak.

"Tiga kabupaten kota ini angka stunting naik. Apalagi Pekanbaru, kenaikannya cukup signifikan, dari 11,8 persen naik menjadi 16 persen," kata Gubri Syamsuar usai menghadiri kegiatan penilaian kinerja  kabupaten kota se Provinsi Riau dalam percepatan penanganan stunting di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Kamis (25/5/2023).

Adanya kenaikan stunting di tiga daerah tersebut, Gubri menginstruksikan kepada pihak-pihak terkait agar bersama-sama menurunkan angka stunting. 

"Kita harus keroyokan untuk menurunkan angka stunting di Riau. Khususnya di tiga daerah itu. Baik dari pemerintah daerah, termasuk dari perusahaan melalui dana CSR nya termasuk juga daru Baznas," sebutnya. 

Secara umum diungkapkan Gubri, angka stunting di Riau menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya. Saat ini angka stunting di Riau berada diangkat 17 persen turun dari tahun sebelumnya sebesar 21 persen. 

"Kami minta semua kabupaten kota agar sama-sama menurunkan angka stunting, supaya bisa dibawah 17 persen. Karena target pemerintah pusat kan 14 persen," ujarnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index