369 JCH Bengkalis Resmi Dilepas, Ini Pesan Asisten I Setdaprov Riau

369 JCH Bengkalis Resmi Dilepas, Ini Pesan Asisten I Setdaprov Riau
Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy (ketiga kanan) resmi melepas 369 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis, Senin (29/5/2023).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Pemkab Bengkalis resmi melepas 369 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam kloter 10 embarkasi Batam (BTH) atau kloter 7 Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau, bertempat di aula pertemuan Embarkasi Haji Antara Pekanbaru, Senin (29/5/2023). 

Untuk diketahui, sampai dengan Kloter BTH-10 atau Kloter EHA-7 ini Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau sudah memberangkatkan jemaah haji sebanyak 2.598 orang. 

Jemaah Haji Kloter BTH-10 atau EHA-07 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau beberapa saat lagi akan diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan 2 kali penerbangan untuk selanjutnya diberangkatkan ke Madinah dengan penerbangan Saudia Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5137 pada pukul 17.10 Wib. 

Dalam sambutannya, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mewakili Pemprov Riau mengucapkan selamat kepada para JCH asal bengkalis yang akan diberangkatkan. 

"Tahniah kami ucapkan pada bapak dan ibu jamaah haji, insyaallah selamat pergi pulangnya," ucap Masrul Kasmy. 

Pihaknya juga berpesan kepada para Petugas Haji Daerah (PHD) untuk betul-betul melayani jemaah haji terutama jemaah haji yang sudah lansia. 

"Tolong perhatikan jemaah haji yang memakai kursi roda. Dalam kegiatan-kegiatan ibadah disana nanti para petugas juga harus siap siaga dalam melayani para jamaah haji agar berjalan dengan lancar," pesannya. 

"Atas nama gubernur, kami mengucapkan selamat jalan dan sama-sama berserah diri kepada Allah SWT, agar senantiasa diberikan perlindungan Allah SWT," ungkap Masrul Kasmy. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan sejumlah pesan dan juga titip doa kepada para calon jemaah haji. 

"Yang harus dijaga selama menjalankan ibadah haji adalah selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong, karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi, pasti akan berbeda dengan kondisi di tanah air," pesan Kasmarni. 

"Bangun terus rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta berakhlakul karimah, antar sesama jama’ah," lanjutnya. 

Bupati Kasmarni juga memberikan semangat kepada JCH asal Kabupaten Bengkalis untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, karena saat ini kondisi cuaca di Kota Mekah dan Madinah terutama wilayah Arab Saudi, sangat jauh berbeda dengan kondisi cuaca kita di tanah air ini. 

"Jaga kesehatan dan stamina. Mengingat stamina dan kesehatan sangat menentukan kelancaran ibadah haji bapak/ibu semua. dengan kondisi tubuh yang prima, kami optimis, bapak / ibu para jama’ah nantinya dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah selama berada di tanah suci," ungkap Bupati Bengkalis Kasmarni. (mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index