2 Helikopter Water Bombing Padamkan Kebakaran di Rohil dan Rupat

2 Helikopter Water Bombing Padamkan Kebakaran di Rohil dan Rupat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)  -Dua helikopter water bombing dikerahkan untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di dua wilayah Riau. 

Di mana hari ini, Senin (29/5/2023) kebakaran terjadi di wilayah Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. 

Kemudian, kebakaran di Penipahan, Rohil juga saat ini proses pendinginan, karena lokasi kebakaran sempat diguyur hujan. Kebakaran di wilayah itu terjadi beberapa waktu lalu. 

"Hari ini kebakaran terjadi di Kubu, Rohil. Satu helikopter water bombing sudah kita kerahkan ke sana untuk melakukan pemadaman. Itu titik baru lagi," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, Senin (29/5/2023). 

Selain di Rohil, lanjut Edy Afrizal, kebakaran juga terjadi di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Di mana kebakaran di Rupat sempat padam dan muncul kembali titik api.

"Kebakaran di Rupat sudah padam muncul lagi. Tapi sudah kita kerahkan helikopter water bombing ke sana agar api titik meluas seperti dulu," terangnya. 

"Kalau kebakaran di Pelintung Dumai saat ini aman. Mudah-mudahan tidak terjadi kebakaran lagi. Yang masih ada asap itu di Penipahan, Rohil dan itu masih proses pendinginan," tukasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index