Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Tahun ini Diperkirakan 9.000 Ekor

Kebutuhan Hewan Kurban di Pekanbaru Tahun ini Diperkirakan  9.000 Ekor
Kepala Distankan Kota Pekanbaru Muhammad Firdaus

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru, bakal awasi hewan ternak kurban yang bakal masuk ke wilayah setempat. Hal ini guna memastikan hewan kurban aman dari penyakit dan layak konsumsi.

Kepala Distankan Kota Pekanbaru Muhammad Firdaus mengatakan, diperkirakan jumlah keperluan hewan kurban di Kota Pekanbaru berkisar sampai 9.000 ekor. Hewan kurban ini terdiri dari sapi dan kambing.

"Diperkirakan keperluan hewan kurban sampai 9 ribu ekor. Untuk pemeriksaan hewan kurban itu memang kami masih rapat internal," kata Firdaus, Minggu (28/5).

Ia menuturkan, untuk memastikan hewan kurban layak, maka pemeriksaan yang akan dilakukan nantinya berupa pemeriksaan administrasi dan fisik.

"Kita cek apakah hewan tersebut tidak sedang sakit, dan layak di konsumsi. Nanti ada petugas kita yang melakukan pengawasan dan pengecekan di lapangan," ungkap Firdaus.

Ia mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban di Pekanbaru selain didatangkan dari berbagai daerah yang ada di Riau, juga didatangkan dari luar daerah Riau. Seperti dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Lampung.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index