Menuju Madrasah yang Literat, MTsN 2 Kota Pekanbaru Luncurkan 3 Buku karya Guru, Siswa dan Pegawai Besok

Menuju Madrasah yang Literat, MTsN 2 Kota Pekanbaru Luncurkan 3 Buku karya Guru, Siswa dan Pegawai Besok
Dok. Istimewa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rabu besok (31/5/2023), MTsN 2 Kota Pekanbaru akan meluncurkan 3 buah buku sekaligus yang merupakan karya siswa, guru hingga pegawai madrasah. Kegiatan ini juga dirangkai dengan acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas 9 sebanyak 174 siswa.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala MTsN 2 Kota Pekanbaru, Fitrisma Rais, MPd, Senin (29/5/2023) di Pekanbaru, menurut dia acara akan digelar di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

"Ada tiga buku yang akan kita luncurkan, Kumpulan Puisi "Pahlawan Bercerita Lewat Waktu, Buku Kumpulan Puisi Guru "Kepada Tuhan Rindu Dilangitkan" dan Buku Fiksi Mini Siswa "Kepayang"." sebutnya.

Peluncuran buku ini menurutnya juga bagian dari upaya menggerakkan program literasi di madrasan, karena memang visinya ingin menjadikan madrasah ini sebagai madrasah yang literat.

"Saya tentu saja sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses ini hingga akhirnya buku-buku ini terbit dan akan diluncurkan," tambahnya.

Rencananya, kate Fitrisma, peluncuran buku akan dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Riau berserta jajarannya dan juga Kepala Kemenag Kota Pekanbaru dan juga jajarannya. Selain itu mantan-mantan Kepala MTsN 2 Kota Pekanbaru, Kepala MIN 2 dan MAN 4 Kota Pekanbaru, Camat, Kapolsek, Babinkamtibmas, Lurah, LPM, RT/RW dan undangan lainnya.

Dia berharap nantinya kegiatan ini bisa berjalan lancar dan suskes, dan ini bisa menjadi motivasi untuk nantinya bisa kembali rutin menerbitkan buku-buku baru baik itu antologi maupun solo dengan berbagai genre. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index