Hari Terakhir, Realisasi Penyaluran Beras CPP Tahap II di Pekanbaru Capai 84 Persen

Hari Terakhir, Realisasi Penyaluran Beras CPP Tahap II  di Pekanbaru Capai 84 Persen
Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Pekanbaru, Dinal Husna bersana Sub Koordinator Distribusi Pangan, Zulmaniah, Selasa (23/5/2023) melakukan giat monitoring penyaluran beras CPP Tahap II di Kantor Pos Pekanbaru, Selasa (30/5/2023)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penyaluran bantuan beras program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II di Kota Pekanbaru, Selasa (30/5/2023) berakhir.

Hingga data terakhir, realisasi penyaluran, total ada sebanyak 84 persen warga yang mengambil bantuan dari total 22.222 warga.

''Benar, jadi hari ini adalah hari terakhir penyaluran untuk Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II di Kota Pekanbaru,''ungkap Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Pekanbaru, Dinal Husna, Selasa (23/5/2023) disela kegiatan monitoring penyaluran di Kantor Pos Pekanbaru bersana Sub Koordinator Distribusi Pangan, Zulmaniah.

Dijelaskan Dinal Husna, total penerima program CPP tahap II adalah sebanyak 22.222 keluarga penerima. Dari jumlah tersebut, memang ada yang sampai hari terakhir tidak mengambil alokasi di Kantor Pos.

''Karena tidak melakukan pengambilan, maka pemerintah memberikan waktu selama 7 hari kepada pemerintah kecamatan untuk  melakukan pemberitahuan kepada nama-nama yang telah terdata. Nah, bila nanti ternyata tetap juga tidak diambil, maka pemerintah kecamatan berkoordinasi dengan kelurahan bisa mengajukan perubahan nama untuk calon penerima dengan mengisi form penggantian calon penerima program,''ungkap Dinal.

Sejauh ini, Dinal mengungkapkan antusiasme dan harapan masyarakat untuk mendapatkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah, diakui Dinal masih cukup tinggi.

''Ya, rata-rata permintaan warga penerima masih sama. Kalau bisa untuk bantuan beras ini tetap ada. Bukan hanya sampai tahap III, tapi hingga akhir tahun. Alasan mereka, program ini sangat membantu dan yang paling penting, menurut warga, beras CPP yang dialokasikan ini kualitasnya bagus dan enak sesuai dengan selera masyarakat di Kota Pekanbaru,'' ungkap dia.

Dinal juga mengakui bahwa untuk beras CPP yang dialokasikan melalui Bulog ini memang kualitasnya bagus. Karena itulah, banyak masyarakat yang suka.

Hanya saja, untuk keberlanjutan, pihaknya tidak bisa memastikan. Karna tergantung dari kebijakan pemerintah.

Selain itu, dia juga menjelaskan permintaan warga supaya penyaluran beras ini bisa lebih cepat.

''Memang ada sedikit keterlambatan. Seperti yang Tahap II ini, yang disalurkan kan jatah bulan April, tapi baru dialokasikan pada 20 Mei. Warga minta kalau bisa dipercepat,'' kata dia.

Sementara disinggung untuk tahap selanjutnya, Dinal mengungkapkan pihaknya masih berkoordinasi dengan stake holder lainnya untuk jadwal pendistribusian.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index