Diawali Shalat Subuh Berjama'ah, Bupati dan Wabup Rohul Resmi Lepas Keberangkatan 401 JCH Rohul

Diawali Shalat Subuh Berjama'ah, Bupati dan Wabup Rohul Resmi Lepas Keberangkatan 401 JCH Rohul
Bupati Rohul H Sukiman dan Wabup H Indra Gunawan saat melepas keberangkatan JCH asal Rokan Hulu di Masjid Agung Islamic Centres (30/05).

PASIR PENGARAIAN  (RIAUSKY.COM) Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman didampingi Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan secara resmi melepas keberangkatan 401 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Rohul. 

Sebelum Pelepasan JCH Rohul, diawali Shalat Subuh berjamaah, di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa (30/5/2023).

Turut juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Sri Yulita Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif S.Ag M.Pdi, Kadis Kominfo Rohul H. Syofwan S.Sos,

Selian itu, Asisten I Fhatanalia Putra S.Sos M.Si, Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya M.Si, Inspektur Inspektorat Rohul H. Helfiskar SH MH, Kadis Parbud Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kadis Dikpora Rohul Margono, Plt Kadis DPMPD Rohul Prasetyo dan Kadiskes Rohul dr Bambang.

Bupati Rohul H. Sukiman berpesan dan berharap JCH Rohul agar menjaga kesehatan dan meningkatkan kesabaran dan menanamkan niat secara tulus untuk menunaikan ibadah haji, dengan harapan untuk mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Lanjut Sukiman, karena JCH Rohul ini merupakan Tamu Allah yang diberi kesempatan melalui panggilannya maka patut disyukuri dan dijalankan semua rangkaian ibadah haji dengan sebaik mungkin.

"Kami berharap kepada JCH Rohul melalui pelepasan keberangkatan bapak /ibu dari Islamic Center Rohul menuju Asrama Embarkasi haji Antara Provinsi Riau hingga ke tanah suci Mekah, semoga diperjalanan diberikan kelancaran, dan sampai ke Rohul tentu kami harapkan dengan jumlah yang sama, dalam kondisi sehat dan berharap menjadi haji mabrur dan mabruroh," harap Sukiman

Ia juga mengimbau kepada JCH Rohul agar selama melaksanakan ibadah haji, dapat mengikuti petunjuk dan aturan dari para pembimbing baik pada saat pemberangkatan, asrama, sampai dengan pelaksanaan ibadah haji serta selalu minta Izin dengan ketua rombongan dan ketua regu jika akan meninggalkan rombongan.

Berkaitan dengan Cuaca panas di Arab Saudi, Bupati Sukiman berpesan kepada jamaah calon haji Rohul supaya senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji.

"Saya mengingatkan agar JCH Rohul selalu berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Haji Daerah dan Tim Pembimbing Haji Daerah untuk dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab untuk mendampingi dan memfasilitasi para jamaah selama melaksanakan ibadah haji sehingga ibadah yang mereka lakukan dapat berjalan sesuai dengan syarat dan rukun haji.

”Semoga berjalan dengan lancar selamat sampai tujuan dan bisa kembali di Kabupaten Rokan Hulu dalam keadaan sehat walafiat serta menjadi haji yang mabrur/mabruroh," harap Sukiman

Ia juga berharap kepada JCH Rohul Jaga nama baik daerah, dan doakan Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk ini lebih maju dan terhindar dari bencana. Berangkat dengan kondisi sehat kembali dengan kondisi yang sama tidak kurang satu apapun dan menjadi Haji yang mabrur/mabruroh," harapnya

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu H. Zulkifli Syarif S.Ag M.Pdi kepada Media Center Kominfo Rohul, Selasa (30/5/2023) Jemaah haji Rohul yang melunasi BPIH sebanyak 404 orang.

"Satu (1) orang meninggal atas nama Abu Hasim Hasibuan dari Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam. Selanjutnya 2 lagi mengundurkan diri krena sakit atas nama Masyur dan Siti Onggi dari Kecamatan Tambusai. Jadi, total sebanyak 401 JCH," jelas Zulkifli.

Lebih lanjut dijelaskan Zulkifli, dari 401 JCH Rohul ini dibagi dalam 3 kelompok terbang (kloter), yaitu sebanyak 366 jemaah tergabung dalam kloter 12 dan 27 jemaah tergabung di kloter 14 serta 8 lagi tergabung dalam kloter 21.

"Kloter 12 berangkat dari Pasir Pengaraian pada hari ini Selasa, 30 Mei 2023 pukul 05.30 Wib di Masjid Agung Islamic Centre Rohul. Direncanakan masuk asrama Haji Antara Provinsi Riau pukul 10.30 wib. Selanjutnya pada pukul 22.50 Wib persiapan keberangkatan ke Batam dan pukul 00.15 wib acara pelepasan dari Embarkasi Haji Antara ke Batam," terangnya

Tambah Zulkifli, Kloter 14 akan berangkat dari Pasir Pengaraian pada hari Kamis tanggal 1 juni 2023 pukul 09.00 Wib dan direncanakan masuk asrama haji antara pukul 14.00 wib.

"Selanjutnya akan terbang ke Batam pada hari Jumat 02 Juni 2023 pukul 09.30 Wib. Kloter 32 akan berangkat dari Rohul pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023 ke Embarkasi Haji Antara," pungkasnya. (Advetorial Pemda Rohul)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index