SMAN 1 Benai Kembali Tuai Prestasi Bidang Seni Se Kabupaten Kuansing Tingkat SLTA

SMAN 1 Benai Kembali Tuai Prestasi Bidang Seni Se Kabupaten Kuansing Tingkat SLTA

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) -  Siswa-siswi SMAN 1 Benai Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau menunjukkan kepiawaiannya dalam bidang seni dengan menggondol gelar juara dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SMA di Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Benai, Asmariadi ST. MM Saat Dijumpai Riausky. Com Di Teluk Kuantan.

Menurutnya, Kegiatan ini digelar selama Satu hari, dimulai pada tanggal 31/05/2023 di Aula SMAN Pintar Provinsi Riau, siswa-siswi dari SMAN 1 Benai dibawah bimbingan Guru Seni Patrick Arieza, S.Pd dan ibu Yurmadalis, S.Pd, berhasil  memenangkan 6 cabang lomba dari 7 cabang yang diikuti di ajang FL2SN Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi ini.

“Dari sebelas cabang yang dilombakan, kita mengikuti tujuh lomba, yakni Komik Digital,  Cipta lagu, Film pendek, Gitar solo, Vocal solo putri, tari kreasi dan Vocal solo putra. dari tujuh cabang lomba yang kita ikuti.

 "Alhamdulillah kita juara di 6 cabang"

Kemudian ia menambahkan, kami merasa bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh anak-anak kami," kata Asmariadi, se usai acara penutupan FL2SN.

Lebih lanjut Asmariadi  merincikan, siswa-siswi yang meraih gelar juara antara lain, Intan Febriani Juara 1 Komik Digital, Tri Putra Wahyu Situmorang Juara 1 Cipta Lagu, Abil Aufa Rafif dan riski Ramadhan Juara 1 Film Pendek. Fharel Hadi Juara 2 Gitar Solo. Creysa Winda Lestari Juara 2 Vocal Solo Putri. Alifia Putri Androsi juara 3 Tari Kreasi. yang diraih oleh grup seni SMAN 1 Benai.

Lebih jelasnya Asmariadi menyampaikan keberhasilan ini, sebanyak empat orang siswa-siswi SMAN 1 Benai akan mewakili SMA/MA Kabupaten Kuantan Singingi, untuk mengikuti FL2SN tingkat provinsi Riau yang dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 23 Juni 2023 secara luring (luar jaringan) di Pekanbaru.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index