Pasar Murah Sembako Disketapang di Acara 'Bang Uun Menyapa' Diserbu Warga

Pasar Murah Sembako Disketapang di Acara 'Bang Uun Menyapa' Diserbu Warga
Warga mengunjungi dan berbelanja di Pasar Murah Sembako yang dilaksanakan Disketapang Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tak hanya melakukan pertemuan, menjalin silaturahmi dengan warga di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Bina Widya.

Pada Ahad (4/6/2023), gelaran acara silaturahmi warga bertajuk 'Bang Uun Menyapa' juga dilaksanakan Pasar Murah Sembako oleh Jajaran Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru.

Sejumlah bahan pangan dijual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar.

Beberapa komoditas yang disediakan pada Pasar Murah Pangan ini di antaranya adalah: beras SPHP Bulog, telur, gula, minyak goreng minyakita juga nugget.

Begitu dibuka, Pasar Murah Sembako yang dilaksanakan Disketapang Pekanbaru di lokasiacara langsung ramai diserbu warga.

Kondisi curah hujan yang cukup rapattak menyurutkan semangat kaum ibu maupun bapak warga di Jalan Srikandi untuk memanfaatkan momen berbelanja sembako murah ini.

Pada momen ini, beras SPHP medium Bulog dijual masih cukup murah dibanding harga pasar, telur dijual Rp52.000 per papan,  minyakita dijual seharga Rp13.000 per  kilogram, gula Rp13.000 per kilogram serta nugget Rp20.000 per 500 gram.

Kadis Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru, Ir.Hj El Syabrina MP didampingi Sekretaris  Dinas, Adi Lesmana S.Hut, Kabid Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Pekanbaru, Dinal Husna serta Kabid Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Yarnengsih Alam mengungkapkan, Pasar Murah Pangan ini dalam upaya memfasilitasi dan mendukung memudahan masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan kebutuhan keluarga.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi meninjau stand Pasar Murah Sembako Disketapang Pekanbaru.

Pasar Murah ini dilaksanakan juga dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-239 yang dirangkai dengan pelaksanaan  'Bang Uun Menyapa'.

Sejauh ini, sebut Kabid  Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Pekanbaru, Dinal Husna, respon masyarakat untuk berbelanja cukup baik, ditandai dengan tingginya minat dan animo  masyarakat untuk berbelanja pada momen Pasar Murah ini.

Pada kesempatan  ini, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi menyempatkan diri untuk meninjau lokasi Pasar Murah. Sekda mengapresiasi kegiatan bazar yang dilaksanakan sembari mengajak masyarakat untuk memanfaakan momen ini untuk membeli bahan kebutuhan pokok keluarga dengan harga yang relatif murah.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index