Kebakaran Hebat Hanguskan 9 Kios dan 2 Ruko di Jalan Diponegoro

Kebakaran Hebat Hanguskan 9 Kios dan 2 Ruko di Jalan Diponegoro
Upaya pemadaman kobaran api oleh petugas pemadam dan kepolisian.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Warga Kota Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi dihebohkan dengan peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Diponegoro, Kota Telukkuantan, Ahad (4/6/2023) sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi.

Akibat kebakaran tersebut, dilaporkan sebanyak 9 unit kios semi permanen dan 2 Unit ruko ludes dilalap api.  

Informasi tentang kebakaran tersebut dibenarkan Kepala Satpol Pamong Praja Kuansing,  Shanty Evi D saat di konfirmasi Riausky  via whatsapp, Ahad (04/06/2023).

Dari pantauan di lapangan, kebakaran terjadi tepat  di  Jalan Diponegoro RT 001 RW 001 LK. Kampung Baru Pasar Kel. Pasar Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing

.Kasatpol PP menjelaskan, informasi pengaduan masyarakat tentang kebakaran masuk pukul 02.31 WIB.

Tim Damkar, TRC, dan Tim Patroli Satpol PP tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan kebakaran pukul 02.39 WIB.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk segera melakukan pemadaman beberapa saat setelah kejadian.

Lima  unit mobil pemadam kebakaran ( MPK) itu terdiri dari Tim Damkar, TRC dan tim patroli dengan total jumlah personil 60 orang diterjunkan untuk penanganan kebakaran tersebut.

Namun api baru dapat dijinakkan pada pukul 05.15 Wib. Dan akhirnya baru benar-benar padam sekira pukul 05.30 WIB yang dilanjutkan dengan pendinginan.

Belum diketahui berapa besar kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran mengejurkan yang menghanguskan 9 unit kios dan 2 unit ruko ini.

Namun pihaknya melaporkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah di dinihari buta ini.

Adapun menurut kasatpol PP Shanti Evi Dimenti api disinyalir berasal dari salah satu kios semi permanen, namun penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index