Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi Menteri Kominfo

Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi  Menteri Kominfo
Prosesi pelantikan menteri dan para wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (17/7/2023) pagi.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo secara resmi melantik sejumlah menteri dan wakil menteri pada kabinetnya untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dilaksanakan Senin (17/7/2023) pagi dihadiri lengkap seluruh jajaran Menko dan menteri, juga pejabat tinggi negara.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik adalah, Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara, Jakarta pada Senin (17/7/2023).

Budi Arie menggantikan Jhonny  G. Plate yang saat ini masih berperkara hukum.

Selain nama Budi Arie, pada senin pagi ini, Jokowi juga melantik beberapa nama, di antaranya adalah  Pahala Nugraha Mansury selaku Wakil menteri Luar Negeri, Nezar Patria selaku Wakil Menteri Kominfo, Paiman Rahardjo sebagai Wamendes PDT, Rosan Perkasa Roslani sebagai Wakil Menteri BUMN, Saiful Rahmat sebagai Wakil menteri Agama.

Pelantikan Budi Arie berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 62/P Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju periode 2019- 2024.

Selanjutnya, para Wakil menteri dilantik berdasarkan Kepres Nomor 32/M/Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil menteri Negara Kabinet Indonesia Maju yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Usai pembacaan Keppres tersebut, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan yang ditirukan oleh Budi Arie Setiadi juga  para wakil menteri.

Selain para menteri dan wakil menteri, Presiden Joko Widodo juga melantik Djan Faridz dan Gandi Sulistyanto sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Budi Arie Setiadi sendiri sebelumnya menjabat selaku Wakil Menteri  Pedesaan, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDT). (R02)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index