Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Kebanjiran, Pj.Wali Kota Turun ke Puyuh Mas...

Sejumlah  Ruas Jalan di Pekanbaru Kebanjiran, Pj.Wali Kota Turun ke Puyuh Mas...
Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes.PolJefri Ronald Siagian meninjau lokasi banjir di Jalan Puyuh Mas Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Hujan deras yang melanda Kota Pekanbaru sepanjang hari ini , Rabu (6/9/2023) menyebabkan banjir parah di sejumlah kawasan di Kota Pekanbaru.

Setidaknya ada belasan kawasan yang dilaporkan mengalami banjir. Mulai dari yang banjir parah, sampai sedang-sedang saja.

Dari informasi yang kami himpun, setidaknya banjir terjadi di jalan Puyuh Mas Tangkerang Tengah, Jalan HR Soebrantas di depan fly over dan di sekitaran Masrum Furniture, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Kaharuddin Nasution Marpoyan Damai, Pertigaan Jalan Parit Indah-Jalan Pesantren, Jalan Hang Lekir, Jalan Siak II arah Palas, Jalan Sudirman sekitaran Flyover Harapan Raya,  termasuk juga banyak sekali laporan tentang keluhan banjir di sekitar kawasan pemukiman warga.  

Terkait banjir di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru, Wali Kota Pekanbaru Muflihun melakukan peninjauan terhadap beberapa kawasan. Salah satunya di Jalan Puyuh Mas Pekanbaru.

Wali Kota Muflihun melalui akun instagramnya, sebagaimana kami kutip menjelaskan kalau banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru hari ini adalah disebabkan tingginya curah hujan.

''Intesitas Hujan yang tinggi hari ini membuat beberapa tempat tidak bisa mengalirkan air dengan baik sehingga menyebabkan genangan,''ungkap Muflihun.

Khusus Puyuh Mas, muflihun menjelaskan kalau pihaknya  sudah menginstruksikan BPBD kota Pekanbaru memantau semenjak jam 9 pagi hujan turun.

Dan mejelang siang personil gabungan sudah turun ke lokasi dan membuat posko jika terjadi hal yang lebih darurat karena lokasi ini di aliri anak sungai yang cukup deras.

''Alhamdulillah dari pantauan tim di lokasi tidak ada genangan mencapai dada orang dewasa, saya berkomunikasi dengan Kapolres Pekanbaru, Dandim, dan mengajak Sekdako, Kadis PU, Kasatpol PP, serta jajaran Pemko lainnya untuk memastikan kondisi masyarakat baik-baik saja,'' kata dia.

Muflihun juga menjelaskan kalau pihaknya akan segera membereskan penyebab banjir di kawasan Puyuh Mas ini.

''Saya tegaskan, kita akan lakukan aksi perbaikan. Terutama kami akan membongkar Drainase didepan Ruko seberang RS. Syafira dan Normalisasi Anak Sungai,'' tegas dia masih melalui cuitan di akun instagramnya.(R05)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index