Disayang Warga, Pensiun Lurah Simpang Tiga Dihadiahi Motor oleh Masyarakat

Disayang Warga, Pensiun Lurah Simpang Tiga Dihadiahi Motor oleh Masyarakat
Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir menerima sepeda motor dari warganya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki masa purna bakti Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir dan Babinpotdirga Letda Sutarmo sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) LPMK Simpang Tiga dari Susilo ke Hairil Ichwan yang dilakukan secara bersamaan yakni pada Sabtu Pagi (09/09/2023) di halaman Kantor Lurah Simpang Tiga.

Silahturahmi sekaligus sertijab tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko  dan Jajaran, Camat Bukit Raya T. Ardi Dwisasti, 
Ketua LPM Kecamatan Bukitraya Mualimin, Plt Lurah Simpang Tiga, LPMK sekecamatan Bukit Raya, Babinkamtibmas AIPTU Mahyudi Siregar, Babinsa Serda Nursyirwan, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo, ketua Forum RTRW Suwardi, Ketua RT dan RW di lingkungan Kelurahan Simpang Tiga, Kader PKK, Posyandu dan masyakat dilingkungan Kelurahan Simpang Tiga.

Dalam silaturahmi sekaligus perpisahan tersebut Muhammad Nasir yang sudah memasuki masa purna bakti (Pensiun) mengatakan, " Terima kasih kepada seluruh masyarakat kelurahan Simpang Tiga terutama bapak Susilo, bapak RTRW, babinsa, bhabinkamtibmas, Babinpotdirga dan tokoh-tokoh masyarakat karena dengan bantuan mereka semua, saya bisa menjalankan amanah yang diberikan kepada saya untuk menjadi Lurah Simpang Tiga, sehingga membuat kelurahan Simpang Tiga yang tadinya sudah baik, semakin baik dalam bekerjasama untuk membangun kelurahan Simpang Tiga." Ungkap Muhammad Nasir.

Memasuki masa purna bakti selanjutnya adalah babinpotdirga Peltu Sutarmo dimana beliau merupakan Babinpotdirga yang bertugas di kecamatan, namun karena seringnya berinteraksi dan bekerja sama dengan seluruh stakeholders Kelurahan Simpang Tiga membuat masyarakat terkesan dengan kehadiran beliau.

"Sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan untuk diberikan perpisahan seperti ini, dimana kehadiran kami ditengah masyarakat dimulai saat pandemi Covid-19 membuat kita semakin instens berinteraksi dan membuat hubungan semakin kuat. Namun apalah daya karena tugas juga telah usai dan saya memasuki masa pensiun untuk itu saya berharap walaupun saya nantinya tidak pagi bertugas, saya berharap jalinan silahturahmi dan komunikasi kita tetap terjaga." Harapan Sutarmo.

Sementara Camat Bukit Raya menyampaikan, ungkapan Terima kasih bagi Lurah, babinpotdirga dan LPMK kelurahan Simpang Tiga yang lama, karena telah memberikan dedikasi terbaik mereka untuk mewujudkan kelurahan Simpang Tiga yang bersinergi dan membangunan bersama rakyat.

"Setelah bertahun-tahun bersama bertugas sampai pada masa putna bakti yang mengakhiri tugas bapak Nasir dan bapak Sutarmo dan Ketua LPMK lama Bapak Susilo di kelurahan Simpang Tiga, pemerintah kota pekanbaru melalui saya mengucapkan banyak Terima kasih kepada beliau atas segala bentuk dedikasi, kerjasama dan loyalitas beliau untuk membuat Simpang Tiga semakin bersatu dan terdepan dalam pembangunan, apalagi saya dengar untuk pembangunan rumah layak huni merupakan terbanyak sekota Pekanbaru." Ungkap Camat Ardi.

"Selanjutnya saya ucapkan selamat kepada Pengurus LPMK yang baru dilantik Bapak Hairil semoga kita bersama bisa melanjutkan pembangunan Simpang Tiga, dan kepada Bapak Susilo untuk dapat terus membimbing dan memberikan masukan kepada Pengurus baru agar amanah ini bisa berjalan sebagaimana mestinya."Harapan Camat Ardi.

Sementara Susilo Ketua LPMK Simpang Tiga 2 Periode (2017-2023) mengatakan, " Sungguh kebersamaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata karena selama menjabat saya mengenal banyak teman, saudara dan juga belajar banyak dari abang-abang dilapangan. Untuk itu apalagi ada tutur kata dan perilaku saya yang selama ini kurang berkenan atau tidak pada tempatnya, saya mohon maaf, karena sejatinya manusia tempat salah dan khilaf untuk itu saya mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya. Dan untuk pengurus baru terus berkarya untuk rakyat karena pembangunan terus berlanjut untuk mewujudkan Simpang Tiga Bersama Kita Bisa. "Pungkas Susilo.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada Muhammad Nasir, Sutarmo, dan Susilo dari pihak kelurahan, Ketua RT dan RW, Pengurus LPMK baru, Kader PKK, Kader Posyandu, Pengurus UEK SP dan tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Simpang Tiga atas bentuk Terima kasih serta dedikasi beliau untuk pembangunan di Kelurahan Simpang Tiga.

Terbukti dari dedikasi mereka seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam menyediakan kenang-kenangan tersebut, dimana Muhammad Nasir beserta ibu mendapatkan sebuah Motor, Sutarmo mendapatkan Handphone Android, dan Susilo mendapatkan Kulkas.

Menurut Suwardi ini merupakan sumbangan sukarela dari seluruh lapisan masyarakat, karena beliau-beliau telah peduli kepada masyarakat dan mereka memang hadir ditengah masyakat tanpa pandang bulu.

Melihat kenang-kenangan yang diberikan oleh seluruh lapisan masyarakat masyarakat Simpang Tiga mulai dari unsur RT RW, UEK SP, Kader Posyandu
Dan PKK serta Pengurus LPMK Baru Kelurahan, sangat membuat terharu Muhammad Nasir karena tidak menyangka kehadiran dia dikelurahan Simpang Tiga begitu membekas dihati semua orang, sehingga membuat dia meneteskan air mata mendapatkan suprise dari Stakeholder.(R06) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index