Satlantas Polresta Pekanbaru Tindak 1.122 Pelanggar Aturan

Satlantas Polresta Pekanbaru Tindak 1.122 Pelanggar Aturan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 1.122 pelanggar ditindak pada hari ke tujuh Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 di Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan, hasil ini didapat melalui pengoptiman ETLE Mobile Selama Operasi Zebra Lancang Kuning 2023.

Prakteknya jelas Birgitta, petugas melakukan penyisiran lokasi atau jalan yang tidak terjangkau ETLE statis dengan mengerahkan Tim ETLE mobile.

"Pelanggaran yang banyak di temukan yakni pelanggaran kasatmata seperti tidak pakai helm," terang Birgitta. 

Penyisiran ini jelas Birgitta, dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas tidak hanya di jalan protokol saja, karena untuk keselamatan selama berkendara.

"Dengan mematuhi peraturan lalu lintas maka akan menjaga keselamatan dan keamanan selama berkendara baik bagi diri sendiri maupun dengan pengguna jalan lainnya," pesan Kompol Gitta.

Sampai hari ke tujuh Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 Polresta Pekanbaru sudah menindak sebanyak 1.122 pelanggaran lalu lintas. 

"Operasi ini akan berjalan selama 14 hari dimulai sejak tanggal 04 September 2023 dan akan berakhir pada tanggal 17 September 2023 nanti," pungkas Gitta.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index