Tim Gabungan Tangkap Napi Lapas Kelas II A Bengkalis yang Kabur

Tim Gabungan Tangkap Napi Lapas Kelas II A Bengkalis yang Kabur
Ekspose pengungapan penangkapan tahanan Lapas Kelas IIA Bengkalis yang kabur.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim gabungan Polres Bengkalis dan Lapas Kelas II A Kabupaten Bengkalis menangkap Samsul Arifin (36), tahanan yang kabur, dengan memanjat tembok lapas pada Rabu (13/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Samsul ditangkap kembali setelah terlihat mengendap menuju semak di belakang Mushola Al -Kiram Jalan Bantan Gang Tanah Gambut, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

"Saat ditangkap Samsul bersembunyi di semak di belakang musola," kata Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, didampingi jajarannya dan pihak Lapas.

Bimo menyampaikan, setelah pihak Lapas Kelas IIA Bengkalis berkoordinasi. Tim gabungan langsung dibentuk untuk melakukan pengejaran.

Sekitar pukul 12.00 WIB didapat informasi dari masyarakat pergerakan orang mencurigakan terlihat di sekitar Jalan Pramuka Gang Siaga Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Sekitar pukul 13.00 WIB tim gabungan kembali mendapat informasi tahanan yang kabur sedang mencuri tebu.

Lima belas menit yang tim gabungan yang mengepung jalan keluar kampung melihat napi sedang berlari menuju semak di belakang Mushola Al -Kiram. Napi kasus pencurian ini didapati bersembunyi didalam semak.

"Tim gabungan mempersempit ruang gerak napi ini sehingga terlihat bersembunyi di belakang musola dan langsung kita amankan ke Polres," ucap Bimo.

Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Lukman, mengatakan napi ini terancam dikenakan sangsi berat, seperti tidak mendapatkan remisi. 

Selain itu, hukumannya akan ditambah dan akan ditempatkan di strap sel atas tindakannya.

Untuk diketahui Syamsul Arifin adalah narapidana dengan kasus tindak pidana pencurian pasal 363 KUHP dengan vonis 5 tahun penjara dengan sisa masa tahanan 4 tahun 4 bulan 6 hari.

"Napi ini residivis kasus pencurian yang sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 kali," jelas Lukman.

Lukman mengatakan napi ini kabur dengan memanjat plafon dan melompati pagar lalu melarikan diri.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index