Hari Ini GPM Serentak di Seluruh Indonesia, di Pekanbaru Dilaksanakan di Sini...

Hari Ini  GPM Serentak di Seluruh Indonesia, di Pekanbaru Dilaksanakan di Sini...

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka Peringatan Hari Pangan Se-Dunia tahun 2023, Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan pemerintah daerah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di seluruh Indoensia.

Untuk di Kota Pekanbaru,  Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru bekerja sama dengan sejumlah stake holder akan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM)  ini di Kecamatan Tenayan Raya pada Senin (16/10/2023) ini.

Kegiatan GPM akan dilaksanakan di Halaman Masjid Paripurna Amaliyah di Jalan Hang Tuah Ujung, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya semenjak pagi hari.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru, Dinal Husna disela pelaksanaan peninjauan lokasi GPM.

Rencananya, kegiatan akan mulai dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dan GPM ini terbuka untuk umum.

Adapun bahan pangan yang disediakan pada pelaksanaan pasar murah ini, di antaranya adalah, beras SPHP kemasan 5 kilogram yang akan dipasarkan seharga Rp53.000 atau Rp10.600 per kilogram, beras kita kemasan 5 kilogram yang dijual seharga Rp71.000 atau 14.200 per kilogram, minyak goreng Minyakita kemasan 1 liter seharga Rp13.000 per liter, telur ayam 1 papan seharga Rp45.000, gula seharga Rp14.000 per kilogram.

Selain itu, juga tersedia bawang dan cabai harga petani, olahan ayam dengan harga distributor, juga bazar berbagai produk UMKM dan olahan pangan lokal.

DKP mengajak seluruh masyarakat di Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya untuk memanfaatkan kesempatan mendapatkan bahan pangan untuk kebutuhan keluarga dengan harga yang relatif lebih murah.

''Pastinya, harga yang diberikan di bawah Pasar,'' jelas dia.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index