Bahas Karhutla dan Persiapan MTQ, Pemkab, dan Forkopimda Inhu Gelar Coffee Morning

Bahas Karhutla dan Persiapan MTQ, Pemkab, dan Forkopimda Inhu Gelar Coffee Morning

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si, menghadiri acara Coffee Morning bersama Forkopimda di Cafe Selese, Rengat.

Dalam acara tersebut, turut hadir unsur Forkopimda Inhu, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, serta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Inhu. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, memperlancar komunikasi, dan memperkuat kemitraan antar lembaga.

Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos, M.I.P, yang membuka pertemuan Coffee Morning ini, menyampaikan harapannya terkait upaya mengatasi karhutla yang terjadi. Menurutnya, diperlukan tindakan tegas terhadap perusahaan yang terlibat dalam karhutla, baik di daerah konsesi maupun di lahan masyarakat. Dandim juga menyoroti perlunya sosialisasi ekstra kepada DPTB yang ada di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, Wakil Bupati Junaidi Rachmat menjelaskan bahwa saat ini tidak ada lagi titik hotspot di Inhu, menunjukkan hasil positif dalam penanganan karhutla.

Selain membahas karhutla, Wakil Bupati Junaidi juga meminta dukungan dalam persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi yang akan segera berlangsung di Kabupaten Inhu, serta persiapan terkait pemilu 2024, terkait dengan upaya pengamanan.

Kapolres Indragiri Hulu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, menyoroti pentingnya pengamanan Gudang Logistik KPU dan berharap agar sinergitas antara Satpol PP dan Polres Inhu terjaga dengan baik.

Acara Coffee Morning ini dianggap sangat bermanfaat untuk pertukaran informasi, terutama mengingat adanya hajatan nasional yang akan dihadapi oleh Kabupaten Inhu. Pengamanan Gudang Logistik KPU menjadi prioritas, bukan hanya terfokus pada KPU.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index