Kapolres Kuansing Ajak Media Dukung Kelancaran Pemilu 2024

Kapolres Kuansing Ajak Media Dukung Kelancaran Pemilu 2024

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Kapolres Kuansing AKBP. Pangucap Priyo Soegito mengajak insan pers di kabupaten Kuantan Singingi untuk mendukung mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Imbauan itu disampaikan  saat Coffee Morning di Aula Sanika Satyawada polres Kuansing.

Kapolres Kuansing juga menyampaikan tentang Edukasi untuk membantu sosialisasikan pemilu yang baik pelaksanaan pemilu yang damai (Ciptakan Pemilu Damai 2024), serta pemilu yang aman dan kondusif.  

Kapolres Kuansing berharap kepada awak media agar untuk membantu kelancaran berbagai tahapan Selama pemilu 2024. termasuk melalui Kamtibmas di masyarakat.

''Kita juga berharap kalangan media juga menepis berita yang bersifat Hoax di kalangan masyarakat serta berharap kepada awak media untuk membantu memberikan informasi yang akurat kepada kalangan masyarakat,'' kata Kapolres.

''Dengan bantuan Media, hendaknya  bisa tercapai Pemilu Damai 2024 mendatang,''
jelasnya.

Acara Coffee Morning Pemilu Damai Tahun 2024 ini, selain dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,  juga hadir Wakapolres Kompol Lilik Surianto, Para Kabag, Kasat dan Kasi di jajaran Polres Kuansing.

''Coffee Morning ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara Polres Kuansing dengan rekan-rekan media di Kabupaten Kuansing untuk menjalin komunikasi yang baik semua pihak guna terwujudnya Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang berjalan baik, aman dan kondusif,'' ungkap dia.

"Terkait pelaksanaan Pemilu tahun 2024 Polres Kuansing bukan melakukan pengamanan saat pencoblosan saja, namun mulai dari sekarang kami kepolisian sudah mulai melakukan operasi terpusat namanya Ops Mantap Brata (OMB). Kami Polres Kuansing meminta kepada rekan-rekan Media untuk memberi edukasi kepada Masyarakat Kabupaten Kuansing terkait pemilu Damai 2024," ucap Kapolres Kuansing.

Kapolres Kuansing juga mengajak seluruh instansi terkait dan insan pers Kabupaten Kuansing agar bersama-sama melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanganan berita bohong (hoaks), isu sara, ujaran kebencian hingga paham radikalisme ataupun anti Pancasila di ruang digital agar Pemilihan Umum Serentak 2024 berlangsung dengan bersih dari berbagai penggunaan politik identitas, black campaign (kampanye hitam), hoaks dan sebagainya.

Sebelum mengakhiri acara, dilanjutkan diskusi bersama rekan-rekan awak media di Kabupaten Kuansing terkait kesiapan pengamanan Polres Kuansing dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024.

Polri berkomitmen untuk menjaga kestabilan dan ketertiban masyarakat sehingga proses demokrasi dapat berjalan lancar dan damai.(R12)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index