Amankan Demo Akbar, 300 Personil Gabungan Dikerahkan

Amankan Demo Akbar, 300 Personil Gabungan Dikerahkan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna melakukan pengamanan terhadap aksi debmo besar-besaran yang dilakukan ribuan mahasiswa Riau, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru dan jajaran, Jumat sore, bersiaga penuh di seluruh gerbang Kantor Gubernur Riau. 

 
Dalam melakukan pengamanan, Selain polisi juga dikerahkan personil Polisi Pamong Praja untuk membantu.
 
"Kita siapkan 300 personil dari Polresta dan Polsek dengan dibantu Polda Riau. Lalu juga ada Satpol PP," kata Kabag Ops Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring.
 
Seperti diketahui, unjuk rasa itu masih berkaitan dengan aksi kekerasan yang dialami mahasiswa saat unjuk rasa damai di Tugu Pahlawan, Jalan Diponegoro, Rabu lalu, di mana ada yang dipukuli oleh beberapa oknum, yang disebut-sebut mahasiswa adalah protokoler dan Karo Humas Pemprov Riau.
 
Massa hari ini berkisar 2.000 orang. Mereka konvoi dengan motor dan bus kampus menuju Gedung Kantor Gubri. Massa dikawal oleh pihak Satuan Lalu Lintas guna menghindari terjadinya kemacetan.
 
Sakin padat dan ramainya massa, ruas jalan protokol pun membiru, lantaran mereka seragam memakai almamater. Titik kumpul pengunjuk rasa ini di Jalan Cut Nyak Din Pekanbaru. Sampai berita ini diturunkan, massa masih bersiap-siap menggelar aksi. (R02/GR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index