Pemkab Inhu Menggelar Yasinan, Tahlillan, dan Doa Bersama Menyambut MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi di Kabupaten Indragiri Hulu

Pemkab Inhu Menggelar Yasinan, Tahlillan, dan Doa Bersama Menyambut MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi di Kabupaten Indragiri Hulu

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Mewakili Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, Sekda Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si menghadiri Yasinan Tahlillan dan Doa Bersama dalam rangka Menyongsong Pelaksnaan MTQ Ke XLI Tingkat Provinsi di Kab. Indragiri Hulu, Sabtu malam(4/10/2023) di Pelataran Astaka Utama Danau Raja Rengat.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, Asisten, Staf Ahli Bupati, Pejabat di lingkungan Pemkab Inhu serta ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemkab. Inhu.

Dalam Kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si menyampaikan, yasinan tahlillan dan doa bersama yang di gelar hari ini merupakan arahan Bupati Inhu, agar pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2023, pembukaannya berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang sudah tersusun dengan rapi.

Hendrizal juga menyampaikan pesan Bupati Rezita, bahwa berdasarkan evaluasi beliau dari laporan masyarakat di area MTQ ini, ditemukan adanya pungli kepada pengunjung.

"Bupati Rezita meminta kepada kita semua mulai besok membuat pengumuman apabila terjadi pungutan-pungutan di area Danau Raja ini, maka segera menghubungi narahubung yang sudah tertera di pengumuman, sehingga tidak ada lagi pungli-pungli di area Danau Raja" imbaunya.

Sekda juga menambahkan pada tanggal 11 November 2023 pukul 08.00 Wib akan dilaksanakan pawai ta'aruf mulai dari Lapangan RTH Rengat berjalan kaki menuju ke lokasi MTQ yang bertempat di Danau Raja Rengat.

"Selama pelaksanaan MTQ, Pemkab Inhu dan masyarakat bersama-sama untuk mengamankan terutama kafilah-kafilah yang berada di rumah masyarakat." tegas Hendrizal.

Ia juga menambahkan, bila terjadi hal yang tidak diinginkan agar segera laporkan kepada petugas.

Hendrizal juga berharap kepada masyarakat terutama yang di kota rengat, bersama-sama dengan yang lainnya, memasang umbul-umbul kita mulai tanggal 1 November 2023.

Kegiatan ini di isi dengan yasinan , tahlil serta doa bersama yang dipandu oleh KH. Mujahidin Pimpinan Ponpes Mambaul Mubtadiin bukit meranti Kec. Seberida.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index