Peringati Hari Pahlawan

MTsN 2 Kota Pekanbaru Gelar Salat Ghaib dan Kumpulkan Donasi untuk Rakyat Palestina

MTsN 2 Kota Pekanbaru Gelar Salat Ghaib dan Kumpulkan Donasi untuk Rakyat Palestina

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - MTsN 2 Kota Pekanbaru Memperingati Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November dengan mengadakan Upacara Bendera dan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan upacara bendera di laksanakan di lapangan upacara oleh pelaksana dari Osis MTsN 2 Kota Pekanbaru, Jumat (10/11/2023). Kegiatan upacara berlangsung dengan hikmat dari pukul 07.15 s/d 08.00 WIB.

Kegiatan upacara bendera diikuti oleh seluruh Civitas Akademika Madrasah dan Fitrisma Rais menjadi Pembina selaku Kepala Madrasah.

Dalam amanatnya Fitrisma menyampaikan amanat dari Menteri Sosial RI dalam rangka hari pahlawan tahun 2023.

Selanjutnya, setelah Upacara Bendera Civitas Akademika Madrasah menggelar salat gaib berjamaah di musalla mukhlisin MTsN 2 diikuti oleh seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Kota Pekanbaru.

Salat gaib ini diimami oleh Arjun Hasibuan sebagai guru Bahasa Arab di Madrasah.

Kepala MTsN 2 Kota Pekanbaru, Fitrisma Rais mengatakan kalau ini adalah bentuk solidaritas dan empati kepada saudara-saudara kita di Palestina yang telah gugur syahid meninggal dunia pada kejadian konflik Israel dan Palestina.

"Kita juga ikut mengumpulkan donasi untuk rakyat Gaza Palestina sebagai bentuk kepedulian dan rasa ukhwah dan hal ini mencerminkan rasa kepedulian dan dukungan yang kuat dari seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan terhadap perjuangan yang dihadapi oleh rakyat Palestina," jelasnya.

Dia berharap semoga doa dan dukungan ini dapat membantu saudara kita di Palestina dan konflik antar Israel dan Palestina segera berakhir. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index