Ada Aksi Sanggar Kepayang, Peringatan Hari Pahlawan di MTsN 2 Kota Pekanbaru Jadi Meriah

Ada Aksi Sanggar Kepayang, Peringatan Hari Pahlawan di MTsN 2 Kota Pekanbaru Jadi Meriah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang gugur, salah satunya seperti yang dilakukan oleh MTsN 2 Kota Pekanbaru, Jumat (10/11/2023).

Memeriahkan hari Pahlawan, MTsN 2 Pekanbaru menampilkan sejumlah aksi dari Sanggar Kepayang, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Upacara dan disaksikan oleh seluruh peserta didik, guru dan tenaga kependidikan.

Adapun rangkaian penampilan dari Sanggar Kepayang yaitu, tarian, monolog, puisi, dan fashion show.

Tari kreasi menjadi pembuka penampilan yang selanjutnya monolog dengan tema “Pahlawan yang kehilangan peran”, setelah itu diikuti dengan pembacaan puisi dan ditutup dengan penampilan fashion show dari bahan-bahan bekas yang diolah menjadi pakaian.

Pada penampilan sanggar kepayang dalam hal ini langsung didampingi oleh Pembina sanggar Della Montia, Tri Diani Tari dan Aliza Purnama Sari.

Della menyampaikan bahwa “siswa/siswi sanggar kepayang sudah berlatih sejak lama dan antusias untuk menampilkan kreatifitas mereka dalam memperingati hari pahlawan ini.

Penampilan ini mendapat apresiasi dari guru dan siswa/siswi lainnya. kegiatan berlangsung sangat meriah terlebih ketika pembacaan puisi yang penuh penghayatan dan penampilan fashion show yang mengundang decak kagum penonton karena pakaian yang digunakan dari bahan bekas koran dan plastik. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index