Sebanyak 1.061 Mahasiswa UMRI Diwisuda Hari ini

Sebanyak 1.061 Mahasiswa UMRI Diwisuda Hari ini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 1.061 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) diwisuda, yang terdiri dari Sarjana dan Diploma III, berlangsung di SKA CoEx Pekanbaru, Sabtu (11/11/2023). 

Tahun ini, Wisuda ke 25 itu mengambil tema "Alumni Smart Mencerahkan Semesta". 

Plt Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution saat menghadiri kegiatan wisudawan dan wisudawati tersebut mengucapkan selamat dan sukses kepada UMRI yang telah berhasil mewisudakan 1.061 mahasiswa. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan keluarga, baik ulusan sarjana maupun diploma. Selamat memulai kehidupan baru dan memasuki dunia nyata," ujar Edy Nasution. 

Sementara itu, Rektor UMRI, Saidul Amin melaporkan bahwa tema "Alumni Smart Mencerahkan Semesta" yang dipilih memiliki beberapa kepanjangan kata (Smart), yakni Sprituality, Mobility, Accountable, Responsibility, dan Togetherness. 

"Artinya diharapkan para almuni UMRI kedepan adalah orang yang memiliki iman yang kokoh, memiliki semangat kerja yang tinggi, bertanggumg jawab terhadap dirinya dan tuhannya, peka terhadap permasalahan ditengah-tengah masyarakat, serta senantiasa merajut kebersamaan ditengah masyarakat," jelas Saidul Amin. 

Disebutkan Saidul Amin, bahwa tahun ini UMRI mencatat sejarah karena mewisuda mahasiswa terbanyak dalam 15 tahun keberadaan UMRI. Untuk itu, ia berharap para alumni dapat aktif bergerak ditengah-tengah masyarakat. 

"Andai kata ditahun yang lalu jumlah wisuda UMRI hanya dibawah seribu orang, maka hari ini kami bisa melakukan wisuda dengan menghadirikan 1.061 wisidawan dan wisudawati.
Maka tahun 2023 ini, kita mencatat sejarah memiliki wisuda/wisudawan terbanyak dalam 15 tahun keberadaan UMRI," pungkas Saidul Amin. (Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index