Satlantas Polres Kuansing Giat Program BTH

Satlantas Polres Kuansing Giat Program BTH

 Satuan Lalu Lintas ( Satlantas ) Polres Kuansing, Melakukan Giat Sosialisasi Bulan Tertib Helm ( BTH) Dengan Pemasangan Spanduk di beberapa titik di wilayah hukum Polres Kuansing.

Berdasarkan pantauan Riausky  di lapangan, Personil Sat lantas Polres Kuansing tengah melakukan pemasangan spanduk di Tugu Carano Teluk Kuantan, (13/11/2023) dalam rangka sosialisasi program ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Kuansing terhadap masyarakat yang belum mematuhi Aturan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Kuansing.

''Kegiatan ini diberlakukan mulai dari tanggal 13 S/d 30 November  2023 mendatang, yang dinamakan Bulan  Tertib Helm ( BTH), Kegiatan ini difokuskan kepada para pengendara sepeda motor baik pengendara maupun yang dibonceng,'' 

Adapun Setiap pengendara sepeda motor maupun yang dibonceng apabila berkendara di jalan wajib menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia ( SNI).

Sat lantas Polres Kuansing  menjelaskan, Giat ini difokuskan  guna Melaksanakan sosiallisasi penggunaan helm kepada pengendara sepeda motor, di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi,

Adapun konsep dari progam BTH adalah Edukasi, sosialisasi baik langsung maupun melaui media massa serta media sosial, peneguran, dialog interaktif , hingga penegakan hukum melalui penilangan.

''Diharapkan dengan program BTH masyarakat semakin disiplin berlalu lintas terutama dalam penggunaan helm, sehingga bisa mengurangi tingkat kecelakaan bagi pengguna jalan,'' Jelas kasat lantas Polres Kuansing AKP. Boy Setyawan.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index