Bupati Rezita Tinjau Pelaksanaan Lomba

Bupati Rezita Tinjau Pelaksanaan Lomba

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memasuki hari ketiga. Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melakukan pemantauan secara langsung di beberapa lokasi lomba, Selasa (14/11/2023).

Gedung Sejuta Sungkai yang sedang mempertandingkan cabang lomba Syahril Quran dan Gedung Dang Purnama yang menjadi lokasi cabang lomba Seni Kaligrafi Alquran menjadi tujuan kunjungan Rezita.

Kunjungan Rezita yang didampingi Asisten III Erlina Wahyuningsih dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu dilanjutkan menuju Gedung Graha Wanita untuk menyaksikan pertandingan Karya Ilmiah.

Selanjutnya, penampilan kafilah cabang lomba Tafsir dan Hifzil 30 juz di Masjid Ar-Rahim, lomba tilawah golongan Qiro'at Sab'ah di Masjid Raya Ar-Rahman, dan lomba Hifzil golongan 1 juz dan 10 juz di Masjid Al Jihad turut menjadi lokasi kunjungan Rezita dan rombongan hari itu.

Kemudian Rezita dan rombongan bertolak menuju astaka utama di Kawasan Wisata Danau Raja guna meninjau cabang lomba Seni Baca Alquran anak dan remaja.

"Alhamdulillah masing-masing kafilah bersaing dengan ketat dan banyak kreatifitas-kreatifitas yang ditampilkan oleh para kafilah,” ujar Rezita.

Rezita berharap kepada panitia untuk bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta.

"Terutama kepada dewan hakim, kami minta untuk dapat memberikan penilaian yang independen kepada para peserta yang bertanding," harapnya.

Rezita juga menyampaikan harapannya sebagai tuan rumah, Kabupaten Inhu bisa menyelenggarakan kegiatan MTQ XLI tingkat Provinsi Riau tahun 2023 dengan baik dan juga berprestasi.

"Tetapi di samping itu juga tentunya, dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Inhu, dampak ekonominya sangat luar biasa kita rasakan bagi Masyarakat Inhu, khususnya Masyarakat Rengat dan sekitarnya,” terang Rezita.

Rezita senantiasa mengimbau Masyarakat Inhu, khususnya Masyarakat Rengat, terutama bagi pelajar untuk dapat hadir berbondong-bondong menyaksikan berbagai cabang pertandingan yang diperlombakan di MTQ Riau ke-41 di masing-masing tempat yang sudah ditentukan panitia.

Dari astaka utama, Rezita dan rombongan bertolak menuju pemondokan tempat kafilah beristirahat yang tersebar di berbagai lokasi di Kecamatan Rengat.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index