Sekda Hendrizal Pimpin Upacara Peringatan HKN Ke–59

Sekda Hendrizal Pimpin Upacara Peringatan HKN Ke–59

RENGAT (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Upacara 17 Hari Bulan sekaligus Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke–59 di halaman Kantor Bupati, Jumat pagi (17/11/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu Hendrizal yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat pidato Menteri Kesehatan Nasional Budi Gunadi Sadikin.

Budi mengatakan bahwa HKN ke–59 tahun 2023 diperingati dengan mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.

Tema ini dipilih untuk menggambarkan bagaimana keberhasilan transformasi kesehatan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan berkolaborasi dan melibatkan berbagai pihak terkait yang bertujuan meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk hidup lebih sehat agar bisa lebih produktif sehingga dapat menggerakkan roda perekonomian yang akan menjadikan Indonesia menjadi lebih maju.

"Sistem kesehatan yang lebih kuat ini kita wujudkan melalui transformasi sistem kesehatan melalui enam pilar transformasi. Adapun fokus 6 pilar transformasi kesehatan adalah transformasi layanan primer, transfomasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan kesehatan yang telah berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

“Terima kasih kepada tenaga medis, tenaga kesehatan, tenaga pendukung kesehatan, LSM, swasta, media, profesional, akademisi, seluruh pegawai dan pejabat pemerintah pusat dan daerah serta tak lupa para kader, terima kasih! Terus semangat, sebab perjuangan kita belum selesai,” tutupnya.

Hadir dalam upacara ini unsur Forkopimda Inhu, Staf Ahli, ASN/non ASN di lingkungan Pemkab Inhu, serta para tenaga kesehatan.

Upacara HKN hari ini dirangkaikan dengan pengumuman penerima penghargaan tenaga kesehatan teladan tingkat Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023 dengan empat kategori yaitu kategori tenaga medis, tenaga perawat, tenaga bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index