Peduli Terhadap Sesama, Kelurahan Buluh Kasab dan Palang Merah Indonesia Bersinergi Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah

Peduli Terhadap Sesama, Kelurahan Buluh Kasab dan Palang Merah Indonesia Bersinergi Menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Lurah Buluh Kasab Ganda Prawiranata menghadiri sekaligus membuka Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Buluh Kasab pada Senin, (20/11).

Melalui tema "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kemanusiaan, tetapi juga menggalang solidaritas di tingkat masyarakat.

Lurah Buluh Kasab Ganda Prawiranata menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi luas dari berbagai sektor masyarakat yang dengan sukarela mendonorkan darahnya.

"Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa, keberadaan kita di sini adalah bukti nyata kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan," ucapnya.

Selain menunjukkan solidaritas dalam kegiatan bakti sosial, acara ini juga menjadi sarana untuk membangun kebersamaan dan saling peduli di antara masyarakat dan telah memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kehidupan sesama.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian sembako secara simbolis oleh Lurah Buluh Kasab, Forkopimda dan Ketua PMI kepada masyarakat karena telah antusias untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) yang secara konsisten berperan dalam menjaga keberlanjutan pasokan darah yang sangat penting untuk keperluan medis. Semoga kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan serupa di masa yang akan datang, memperkuat semangat kepedulian dan gotong royong di Kota Dumai. 

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu,Forkopimda, Ketua PMI, Ketua LPMK, Para ASN, TNI, Polri, Ketua RT se Kelurahan Buluh Kasab,Petugas Kebersihan, Organisasi Masyarakat, dan masyarakat.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index