Berikut Arahan Kapolres Kuansing Terkait Tahapan Pemilu 2024

Berikut Arahan Kapolres Kuansing Terkait Tahapan Pemilu 2024
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito mengingatkan seluruh personel Polres Kuansing untuk menjaga netralitas sebagai anggota Polri dalam tahapan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing dalam apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Kuansing, Selasa (21/11/2023).

"Saya minta Pejabat Utama Polres Kuansing dan seluruh personel Polres Kuansing agar junjung tinggi netralitas. Para PJU dan Kapolsek harus selalu mengawasi anggota masing-masing jangan sampai ada yang terlibat dalam kegiatan politik praktis namun sebaliknya Kita harus menampilkan jati diri dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Kapolres Kuansing.

"Imbauan ini penting karena setiap anggota Polri harus netral, wajib ditunjukkan pada sikap dan perilaku keseharian di lapangan termasuk di dunia maya, Kalau nanti sampai ada yang macam-macam maka akan saya proses, saya tindak tegas karena ini juga sudah penekanan langsung dari bapak Kapolri dan Kapolda Riau bahwa setiap anggota Polri harus menjunjung tinggi netralitas," tegas AKBP Pangucap.

"Kemudian untuk anggota yang bertugas di kantor KPU, gudang logistik pemilu dan Bawaslu agar laksanakan perintah dengan sebaik-baiknya karena ini adalah tugas negara yang diembankan kepada kita," tambah Kapolres Kuansing.

Kapolres Kuansing menyatakan bahwa situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Kuansing saat ini relatif masih kondusif, anggota kepolisian pun terus mengawal jalannya tahapan Pemilu untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi.

Kapolres Kuansing juga meminta peran aktif media dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024 agar kondisi tetap aman dan kondusif.

Ia berharap, media akan menjadi salah satu unsur pendukung utama dalam menjaga situasi agar tetap aman dan damai selama pelaksanaan pemilu.

"Harapannya rekan-rekan media juga menjadi salah satu unsur pendukung utama bisa menjaga situasi tetap aman jelang pemilu damai 2024," tutup AKBP Pangucap mengakhiri keterangannya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index