Dispusip Pekanbaru Perkenalkan Siswa SMP Negeri 5 Perpustakaan Tenas Effendy

Dispusip Pekanbaru Perkenalkan Siswa SMP Negeri 5 Perpustakaan Tenas Effendy
Dispusip Kota Pekanbaru memperkenalkan Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru kepada Siswa SMP Negeri 5 Kota Pekanbaru .

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru memperkenalkan Perpustakaan Tenas Effendy Kota Pekanbaru kepada Siswa SMP Negeri 5 Kota Pekanbaru pada program Edutour X LiteraTour ke Perpustakaan Tenas Effendy yang berada di Jalan Dr .Sutomo Nomor 1.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si mengatakan, dengan edutour ini mengajarkan kepada siswa bahwa ada berbagai layanan di Perpustakaan. 

Perpustakaan yang dikelola oleh Pemerintah Kota Pekanbaru itu dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, terutama bagi peserta didik. Mulai dari koleksi buku fisik dan buku digital, layanan multimedia, ruang komunal, mini theater dan lainnya.

"Melalui Edutour yang diinisiasi oleh Dishub, siswa tidak hanya diajak disiplin berkendara. Namun juga mengenal apa saja layanan yang ada di Perpustakaan," ujarnya, Senin (27/11).

Perpustakaan sebagai pusat pengetahuan, diharapkan dapat menjadi teman dalam perjalanan siswa menuju pembelajaran yang lebih mendalam dan berkelanjutan.

Maka dari itu, Erna mengajak sekolah untuk mendaftarkan siswanya dalam kegiatan tur literasi atau dikenal LiteraTour. “Secara singkat sudah dijelaskan dalam kunjungan ini (Edutour, red). Ketika siswa tertarik dengan apa yang kita tunjukan, misalnya bisa menonton film di ruang mini theater, ada keberlanjutan untuk kembali datang berkunjung ke perpustakaan. Ini yang kita harapkan,” jelasnya.

Bagi sekolah yang tertarik mengikuti kegiatan LiteraTour bisa mendaftar melalui layanan call center : 0813-7809-1515.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index