Dampak Kabut Asap

Minggu Ke Tiga September, Korban ISPA 5.562 Jiwa

Minggu Ke Tiga September, Korban ISPA 5.562 Jiwa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Bencana Kabut asap yang terjadi di Pekanbaru saat ini membuat kesehatan masyarakat kena dampak penyakit. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, tercatat saat ini warga Pekanbaru mengidap berbagai penyakit karena kabut asap sebanyak 5.562 kasus.

Adapun jenis penyakit yang dialami oleh masyarakat Pekanbaru sendiri karena dampak kabut asap ini sendiri adalah asma, ISPA, Pnemonia, iritasi mata, iritasi kulit dan diare.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir menyebutkan jumlah penderita ISPA tersebut mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Saat ini penderita inspeksi saluran pernapasan (ISPA) di Pekanbaru sudah mencapai 4874 jiwa untuk sampai data tanggal 1-16 september," katanya, Ahad, (20/09).

Sementara itu untuk penderita asma mencapai 153 jiwa, pnemoni mencapai 52 jiwa, iritasi mata mencapai 90 jiwa, iritasi kulit mencapai 168 dan diare mencapai 223 jiwa.

"Jadi total keseluruhan mencapai 5.562," ulasnya.

Sedangkan Jumlah penderita ISPA di Pekanbaru dari 1 sampai 31 Agustus mencapai 2080 kasus. "Ini berdasarkan pendataan dari setiap Puskesmas yang ada di Pekanbaru," tutupnya.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index