Kendalikan Inflasi Saat Nataru, BI Riau Kick Off QRIS Bersama GNPIP 2023

Kendalikan Inflasi Saat Nataru, BI Riau Kick Off QRIS Bersama GNPIP 2023
Dok. Istimewa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau terus mendukung upaya akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien melalui penggunaan kanal pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Dalam rangka mendorong digitalisasi pembayaran, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau menyelenggarakan kegiatan Gebyar QRIS 2023 yang berkolaborasi dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau dan PT BPD Riau Kepri Syariah (Perseroda).

Kepala BI Riau, Muhamad Nur menjelaskan kegiatan dilakukan dalam bentuk tebus murah minyak goreng 1L dengan cara pembayaran scan QRIS Rp1,- oleh masyarakat pada 14 (empat belas) kantor PT BPD Riau Kepri Syariah (Perseroda) selama periode 7 s.d 13 Desember 2023.

"Kegiatan “Gebyar QRIS Bersama GNPIP Riau 2023” juga sejalan dengan peran TPID Provinsi Riau sebagai akselerator dalam pengendalian inflasi pangan, dengan berpedoman pada Kerangka 4K (Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif)."

Dia berharap, melalui penyelenggaraan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat memahami dan mencoba bertransaksi secara digital, yang pada gilirannya dapat mendorong peningkatan volume transaksi QRIS di Provinsi Riau.

"Selain ini, kegiatan tebus murah menggunakan QRIS juga diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan harga menjelang HBKN Natal dan Tahun Baru, terutama komoditas minyak goreng."

Dia menegaskan kalau BI Riau terus memberikan dukungan penuh untuk akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang fokus pada inklusivitas dan efisiensi melalui penggunaan kanal pembayaran QRIS, sebagai kanal pembayaran digital, telah berhasil menciptakan ekosistem pembayaran yang cepat, mudah, murah, aman, dan handal, sehingga memberikan manfaat baik bagi konsumen, sektor usaha, maupun transaksi pemerintah. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index