Tapak Suci Juara Umum Kejurkot Silat Pekanbaru

Tapak Suci Juara Umum Kejurkot Silat Pekanbaru
Pertandingan yang diikuti Tapak Suci pada Kejurkot Pencak Silat Pekanbaru 2016.

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Kota Pekanbaru menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Pencak Silat 2016. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Riau, Kampus Gobah Jalan Pattimura Pekanbaru pada Sabtu-Ahad, 16-17 April 2016. 
 
Tujuh belas perguruan pencak silat ambil bagian dalam kejuaraan itu antara lain Tapak Suci, Perisai Diri, Kumango, Kambang Kumango, SH Terate, Lintau Tri Sukma, Lintau Sembilan Koto, Kecubung Ungu, Merpati Putih, Patbanbu, GMPC, Persigu, Walet Puti, Pagadis, LPSA, Satria Muda Indonesia dan Okido.
 
Ketua Panitia Pelaksana Martias mengatakan bahwa dari tujuh belas perguruan yang mengikuti kejuaraan ini, Perguruan Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah meraih Juara Umum dengan perolahan mendali 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Kemudian Juara 2 diraih perguruan Kumango dengan perolehan mendali 2 emas dan 2 perak serta untuk Juara 3 diraih perguruan Perisai Diri dengan perolehan mendali 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. 
 
Ia juga mengatakan “Alhamdulillah iven ini berlangsung meriah, berjalan sukses dan lancar mulai dari pembukaan pada Sabtu, 16 April 2016 hingga penutupan pada pada Ahad malam, 17 April 2016,” kata Martias.
 
Martias menambahkan atas kesuksesan dan kelancaran iven ini saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik itu panitia, ofisial dan perguruan Pencak Silat yang ikut serta.
 
Sementara itu, ketua Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengapresiasi segenap perguruan Pencak Silat yang ikut ambil bagian dalam iven ini. 
 
Ia mengatakan “Selamat kepada perguruan dan pesilat yang berhasil memperoleh juara. Bagi perguruan dan pesilat yang belum memperoleh juara agar tidak berkecil hati serta dapat terus berlatih untuk bersiap mengikuti iven lainnya”. Zulfahmi juga mengatakan “Untuk para Juara dalam Iven ini akan diikutkan pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada 22-23 April mendatang”.
 
Terpisah, atas keberhasilan meraih Juara Umum dalam iven ini, sekretaris Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Syepri Aziz merasa senang. 
 
''Alhamdulillah, Tapak Suci kembali meraih prestasi yang membanggakan. Sejak tahun 2003 hingga 2016 ini, Tapak Suci kota Pekanbaru berturut-turut meraih Juara Umum,” kata Syapri.(R01/r)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index