Darurat Asap di Riau

Sudah Tiga Minggu, Besok Siswa Masih Diliburkan

Sudah Tiga Minggu, Besok Siswa Masih Diliburkan
Pengumuman libur sekolah karena asap di Pekanbaru. Foto internet

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Setelah Riau ditetapkan dalam status darurat asap, kebijakan meliburkan siswa tidak berada di tangan Dinas Pendidikan Pekanbaru lagi melainkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Zulfadil Ahad (20/9/2015). Ia mengatakan Senin (21/9/2015) para siswa tingkat TK, SD, SMP, SMA/ SMK, masih diliburkan sampai status tanggap darurat asap dicabut oleh Plt Gubernur. "Info dari Disdikbud Provinsi Riau Sabtu (19/9/2015) kemarin, hari Senin besok siswa masih libur. Kita tunggu pemberitahuan selanjutnya," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk ujian Mid Semester ganjil yang rencanakan dikaksanakan pertengahan September 2015 mengalami penundaan. Pasalnya, siswa telah libur lebih dari dua minggu akibat kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru.

"Mid Semester sepertinya ditunda pelaksanaannya karena kabut asap yang tak hilang-hilang di Pekanbaru. Ujian semester bisa saja tertunda karena mid semester yang juga ditunda," ucapnya.

Ia berharap kepada guru-guru agar bisa mengatur materi dengan baik walaupun siswa diliburkan karena kabut asap ini.

"Saya percaya kepada para guru di sekolah bisa mengatur dengan baik. Sebab saat ini keadaan darurat akibat kabut asap yang tidak memungkinkan para siswa untuk sekolah. Guru-guru bisa memberikan penugasan, mereka bisa memakai teknologi seperti telepon dan internet. Saya harap para orang tua juga bisa membantu anaknya belajar dirumah," katanya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index