Tinjau Pelaksanaan SKTT Kemenag 2023

Tinjau Pelaksanaan SKTT Kemenag 2023

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, Khairunnas Rajab, meninjau pelaksanaan CAT Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Moderasi Beragama yang dipusatkkan di labor Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD).

CAT SKTT ini akan dilaksanakan selama 4 sesi dan diikuti oleh 310 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berasal dari berbagai instansi di Kementerian Agama. Sesi I dan II diikuti oleh 78 orang persesi dan sesi III dan IV diikuti oleh 77 orang persesi.

Rektor UIN Suska Riau mengatakan bahwa, dengan pelaksanaan CAT SKTT akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang moderat, menjunjung tinggi keadaban dan rasa solidaritas, disiplin, penuh komitmen, berintegritas, profesional dan handal.

"Kami berharap ujian kompetensi ini mampu meningkatkan dan menghasilkan SDM yang moderat,"harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II UIN Suska Riau Mas’ud Zein, mengucapkan selamat mengikuti tes kepada seluruh calon PPPK Kementerian Agama.

“Mari kita sertai tes CAT SKTT Moderasi Beragama ini dengan doa dan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan. Semoga Moderasi Beragama ini tidak hanya untuk selamat dari tesnya saja, tetapi kita harus berazam bahwa moderasi beragama perlu kita aplikasikan di tengah-tengah kehidupan ini. Ini sudah menjadi ketentuan, janganlah nanti kita menjadi orang-orang ekstrim, jadilah ummatan wasathan,” ujarnya.

Secara nasional CAT SKTT Moderasi Beragama Kementerian Agama diikuti oleh 75920 peserta yang tersebar pada 527 titik lokasi di dalam negeri dan 3 titik lokasi di luar negeri yaitu Tokyo, Jeddah dan Malaysia.

Turut hadir juga Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK, Ketua Tim Kepegawaian dan kerjasama serta tim Panitia SKTT.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index