Hilang 2 Hari, Nelayan Ditemukan Meninggal di Anak Sungai Siak

Hilang 2 Hari, Nelayan Ditemukan Meninggal di Anak Sungai Siak

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tim SAR Kota Pekanbaru berhasil menemukan jasad Muhammad Ikhsan (28), nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan, di Parit Harap Panjang merupakan anak Sungai Siak, Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Rabu (13/12).

Kepala kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi menjelaskan, pihaknya mendapat laporan korban hilang pada Senin (11/12) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB.

"Tadi pagi kami mendapat laporan lalu langsung mengirim tim SAR ke lokasi dan hasilnya korban langsung ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru.

Budi mengatakan, menurut cerita saksi warga setempat, pada Senin (11/12) korban disebut sedang mencari ikan di lokasi.

Sekitar pukul 18.00 WIB saksi sempat melihat korban masuk mencari ikan ke dalam sungai, namun setelah itu tidak muncul ke permukaan.

"Setelah korban masuk sungai dan tidak naik kembali, sehingga setelah pihak keluarga dan aparat setempat yang melakukan mendapatkan hasil nihil. Kemudian tadi pagi masuk laporan ke  ke kantor SAR Pekanbaru, untuk melakukan pencarian," ungkap Budi Cahyadi.

Selanjutnya, setelah menerima laporan. Tim SAR Pekanbaru yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian dengan penyisiran disekitar lokasi dengan cara berenang.

"Korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB tak jauh dari lokasi dilaporkan tenggelam," ujar Budi.

Setelah jasad korban ditemukan, tim SAR langsung mengevakuasi nya ke RS Bhayangkara Polda Riau.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index