Usung Tema Pola Pikir Sebagai Sumber Energi Perubahan, UMRI Gelar Kuliah Umum Bersama Pertamina Hulu Rokan

Usung Tema Pola Pikir Sebagai Sumber Energi Perubahan, UMRI Gelar Kuliah Umum Bersama Pertamina Hulu Rokan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) berkolaborasi bersama Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam menyelenggarakan kuliah umum dengan tema 'Pola Pikir Sebagai Sumber Energi Perubahan' di Auditorium Kampus Utama UMRI Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Jumat (15/12/2023) Siang.

Kuliah umum ini disambut antusias oleh ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan untuk menyimak materi dari narasumber Edwil Suzandi yang merupakan Excecutive Vice President Upstream Business Wilayah Kerja Rokan.

Wakil Rektor III Umri Dr Jufrizal Syahri M.Si yang turut hadir dalam acara tersebut juga memberikan pengarahan kepada para mahasiswa agar dapat mengantongi ilmu sebanyak mungkin agar kedepan ilmu tersebut dapat bermanfaat. "Kampus dan industri itu harus berjalan bersama dan kita sudah memulai kerjasama tersebut 10 tahun yang lalu dengan berbagai program antara Umri dan PHR, tentunya ini program yang sudah cukup banyak dan tidak akan sampai disitu saja dan kita harapkan ke depan hubungan antara PHR dan Umri semakin terang semakin kuat sehingga banyak program yang bisa kita lakukan bersama," ujarnya.

Selain itu ia juga mengatakan Umri tengah membangun gedung yang berbasis wakaf yang mana bangunan tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang kurang mampu. "Mudah-mudahan nanti bisa menggunakan kerjasama yang luar biasa bersama PHR dalam pembangunan gedung-gedung selanjutnya," harap Jufrizal.

Edwil Suzandi dalam pemaparan materi dengan judul Mindset the energy of change, menitik beratkan tentang merubah pola pikir bisa merubah keadaan. "Bagaimana kita merubah pola pikir kita untuk berubah menjadi lebih baik dan bagaimana kita meyakini dengan pola yang berbeda dengan upaya yang berbeda akan bisa mencapai hasil yang maksimal, ini sebagai bentuk gambaran bagaimana sebuah pola pikir itu bisa merubah keadaan," jelasnya.

Dalam kuliah umum tersebut ia mengajak para mahasiswa untuk ikut berdiskusi bersamanya dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang menarik.

"Bagaimana memperbaiki situasi yang ada, tentunya adik-adik yang ada di sini bisa melihat, bisa memahami dan introspeksi diri kita hari ini. Pertama adalah pola pikirnya bahwa kami meyakini Wilayah Kerja Rokan masih memiliki potensi besar yang harus berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," sebut Edwil dihadapan ratusan mahasiswa.

Ia berpesan kepada mahasiswa Umri, bahwa sebagai mahasiswa harus dapat berfikir dan melihat kecepatan-kecepatan teknologi dan ia berharap agar mahasiswa dapat menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya. "Bagaimana adik-adik selaku generasi muda generasi penerus yang akan bekerja serta berkreasi, bagaimana kondisi serta kekurangan dapat berubah menjadi lebih baik," pungkasnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index